PSMS Menang Lagi, Gurning Beri Pujian ke Pemain-pemain Ini

Tempel ketat Persiraja di puncak klasemen

Medan, IDN Times - PSMS kini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 2. 'Ayam Kinantan' mengumpulkan 16 poin hasil dari 5 kali menang, 1 seri, dan 1 kalah. Persiraja masih memuncaki klasemen dengan 18 poin.

Adapun tiga poin sebelumnya didapat PSMS pada pekan ke-7 setelah menang 1-0 atas Persita di Stadion Teladan, Selasa (23/7). Gol kemenangan dicetak oleh kapten Legimin Rahardjo pada babak kedua melalui penalti.

Usai laga, Pelatih Abdul Rahman Gurning mengaku lega sekaligus puas. Puja-puji Gurning pun mengarah ke beberapa nama. Selanjutnya, dia optimis bisa membawa PSMS menggapai target awal lolos 8 besar.

Baca Juga: [BREAKING] Gol Penalti Legimin Bawa PSMS Taklukkan Persita 1-0

1. "Rendi Saputra berbahaya, dia punya kecepatan"

PSMS Menang Lagi, Gurning Beri Pujian ke Pemain-pemain IniIDN Times/Doni Hermawan

Gurning menunjuk satu nama yang layak menjadi man of the match di laga itu. Dia adalah Rendi Saputra, winger lincah yang menjadi andalan PSMS.

Rendi menjadi aktor dibalik penalti yang diberikan wasit. Penetrasinya dari sisi kiri memaksa pemain lawan menjegalnya. Wasit tak segan memberi hadiah penalti tersebut menit ke-84.

"Rendi layak jadi bintang di laga ini. Dia punya kecepatan dan berbahaya di kotak penalti lawan. Semua sesuai instruksi, kami minta dia untuk masuk ke kotak penalti. Kami bilang berani aja. Hasilnya terbukti," ungkap Gurning.

2. Yudha Riski dan Dio juga dapat pujian

PSMS Menang Lagi, Gurning Beri Pujian ke Pemain-pemain IniIDN Times/Doni Hermawan

Gurning membuat pergantian mengejutkan jelang babak pertama usai, tepatnya menit ke-41. Gelandang serang Yudha Riski masuk, Tambun Naibaho keluar. Keputusan itu membuat posisi Ilham Fathoni jadi bermain lebih ke depan, sementara Yudha sebagai gelandang serang.

"Tambun Naibaho bukan tidak bagus, cuma kurang greget karena tadi Ilham jadi mati main di tengah. Tambun keluar, Ilham main ke depan jadi lebih hidup. Yudha Riski juga bagus mainnya tadi," kata Gurning.

Sementara Dio yang masuk menggantikan Munawir menit ke-77 juga memberi pesona tersendiri bagi sang pelatih. "Tadi Munawir sudah habis gas, dia kewalahan. Jadi kenapa Dio tak dicoba lagi? Dio masuk dan mainnya juga bagus. Dia melaksanakan tugas dengan baik," ungkap sang pelatih.

3. Gubernur Sumut jabat tangan para pemain usai laga

PSMS Menang Lagi, Gurning Beri Pujian ke Pemain-pemain IniIDN Times/Hasudungan

Kemenangan PSMS disambut bahagia oleh Edy Rahmayadi selaku pembina PSMS. Edy hadir bersama sang istri ke stadion saat laga berada di pengujung babak kedua. Usai laga, Edy yang juga Gubernur Sumut ini menyalami para pemain sebelum memasuki kamar ganti.

"Kita berharap PSMS ini menang terus, sehingga nanti kembali ke Liga 1. Saya lihat anak-anak memang bagus mainnya, bukan karena saya datang. Doa kita dikabulkan," sebut Edy.

Baca Juga: Laga Sengit Lawan Persita, 4 Pemain PSMS Malah Tak Bisa Diturunkan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya