Comscore Tracker

Polisi Ini Raih Medali Pertama Sumut di PON Papua dari Sepatu Roda

Awal yang baik untuk Sumut di PON Papua

Jayapura, IDN Times - Cabang olahraga (cabor) sepatu roda menyumbang medali pertama untuk Sumatra Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XXI. Adalah Bripda Muhammad Khadafi yang menyumbang medali perak.

Roller skate dari klub Medan Inline Skate ini tampil gemilang di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021) pagi.

1. Khadafi kalah tipis dari atlet tuan rumah

Polisi Ini Raih Medali Pertama Sumut di PON Papua dari Sepatu RodaVenue sepatu roda PON XX Papua (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Khadafi medali perak dari nomor final Individual Time Trial (ITT) 100 meter putra dengan catatan waktu 7,783 detik. Personel Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Sumut itu kalah tipis dari atlet tuan rumah Dave Emmanuel Abel dengan catatan waktu 7.751 detik.

Sementara itu medali perunggu oleh atlet asal Sumatera Selatan, Muhammad Bagus Mardevi dengan catatan waktu 7.876 detik.

Baca Juga: Diandalkan Raih Emas, Tim Wushu Sumut Berangkat ke Merauke

2. Penuhi target awal dari Perserosi

Polisi Ini Raih Medali Pertama Sumut di PON Papua dari Sepatu RodaSejumlah orang berpakaian adat nusantara menari di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/6/2021). Jelang 105 hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 edisi Kota Jayapura di tandai pemukulan tifa, pelepasan balon lampion ke udara, tarian nusantara. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Pelatih sepatu roda Sumut Doli Muhammad Jafar Dalimunthe mengaku bangga dan terharu dengan prestasi atletnya itu.

Sebab, ia mampu memenuhi target awal yang ditetapkan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumut. 

Perserosi menurunkan tujuh atlet di PON Papua ini. Empat di antaranya bertanding hari ini. Selain Khadafi, juga ada Dipa Yudhayana Mangkoewijoto, Khansa Nayra Qatrinada dan Zahra Nabila. Semuanya dari Medan Inline Skate (MIS).

3. Sejarah untuk sepatu roda Sumut yang menjadi medali pertama sepanjang ikut PON

Polisi Ini Raih Medali Pertama Sumut di PON Papua dari Sepatu RodaMuhammad Khadafi (kanan) sumbang medali pertama untuk Sumatra Utara di PON Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Muhammad Khadafi juga telah membuat sejarah baru untuk Sumut memperoleh medali pertama di PON, sejak keikutsertaan pada PON 1985 di Jakarta.

“Penantian itu berakhir bagi Sepatu Roda Sumut. Sejak keikutsertaan di PON XI tahun 1985, di Jakarta, Sepatu Roda Sumut akhirnya bisa menjadi juara,” kata Doli.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya