Comscore Tracker

Kejurprov PBSI Sumut, Medan Targetkan Juara Umum

Ade Jona siapkan bonus untuk atlet yang raih medali

Medan, IDN Times- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Medan ikut menerjunkan atletnya di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumatera Utara. Pengurus menargetkan Medan menjadi juara umum kejuaraan yang digelar GOR PBSI Sumut mulai Minggu (26/12/2021). 

Hal itu dikatakan Ketum PBSI Medan, Ade Jona Prasetyo, saat menyaksikan para atletnya berlaga. Apalagi Medan menjadi langganan juara umum di ajang Kejurprov. Terakhir pada 2019 lalu. 

"Yang pasti Pengkot PBSI Medan berharap atlet-atlet kita yang ikuti kejuaraan ini untuk dapat kembali menjadi juara umum, di mana di edisi sebelumnya Medan menjadi juara," kata Ade Jona. 

1. Menerjunkan para juara Kejurkot untuk bersaing

Kejurprov PBSI Sumut, Medan Targetkan Juara UmumKejurkot PBSI Medan 2021 digelar di GOR PBSI Sumut, Rabu (15/12/2021). (Dok.IDN Times /istimewa)

Sebelumnya PBSI Medan baru saja usai menggelar Kejurkot yang diikuti hampir 300-an atlet di Medan. Mereka menyaring para juaranya untuk bersaing di ajang Kejurprov.

"Kita ingin anak-anak dapat meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Karena kita ingin menjaga Medan tetap menjadi barometer bulutangkis di Sumatera Utara," beber Ade Jona.

Baca Juga: Kejurprov PBSI Sumut 2021 Resmi Digelar, 505 Atlet Bersaing

2. PBSI Medan siapkan bonus

Kejurprov PBSI Sumut, Medan Targetkan Juara UmumKetum PBSI Medan, Ade Jona mengalungkan medali kepada juara (Dok.IDN Times/istomewa)

Sambung pria yang akrab disapa Jona ini menyebut pihaknya telah menyiapkan bonus untuk para pebulutangkis Kota Medan yang berprestasi di Kejurprov PBSI Sumut tahun ini

"Tentunya kita PBSI Medan siapkan bonus kepada mereka, sebagai penambah semangat di kejuaraan ini," tegas Jona yang juga menjabat sebagai Ketua BPD HIPMI Sumut ini.

3. Kejurprov PBSI Sumut diikuti 505 atlet

Kejurprov PBSI Sumut, Medan Targetkan Juara UmumPeserta Kejurprov PBSI Sumut 2021 di GOR PBSI Sumut yang dimulai Minggu (26/12/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Kejurpov PBSI Sumut, Supardi, dalam laporannya menyebutkan kejuaraan ini diikuti lebih dari 505 atlet dari 19 Pengkab-Pengkot PBSI se-Sumut.

"Pendaftaran kejuaraan ini secara online dengan SI PBSI. Ada 21 nomor yang pertandingan, mulai dari pra usia dini sampai dewasa," pungkas Supardi.

Para pemenang akan mendapat medali, uang pembinaan, sertifikat dan piala bergilir untuk juara umum.

Baca Juga: Kejurkot PBSI Medan Berakhir, Indocafe Juara Umum

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya