PON 2024, Jefry-Punguan Sumbang Emas Ketiga Biliar Sumut 

Sumut masih bertanding di 10 nomor lagi

Medan, IDN Times- Sumatra Utara kembali meraih medali emas dari cabang olahraga biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Setelah dua emas dari duet Jaka-Marlando, kini giliran Jefri Zen dan Punguan Sihombing unjuk gigi.

Jefri-Punguan meraih emas dari nomor 10 ball double putra yang berlangsung di Pardede Hall, Kamis (12/9) malam.

 

1. Kalahkan pasangan Jawa Barat di final

PON 2024, Jefry-Punguan Sumbang Emas Ketiga Biliar Sumut Jefri dan Punguan menyumbang emas ketiga biliar Sumut di PON 2024 (dok.POBSI Sumut)

Di partai final pasangan Jefri Zen dan Punguan Sihombing mengalahkan double putra Jawa Barat Irsal Nasution dan Erwin dengan skor akhir 8-6.Di partai puncak 10 ball Double ini penampilan Jefri dan Punguan sangat kompak dan jarang melakukan kesalahan.

Baik Jefri maupun Punguan memiliki tipikal permainan yang santai dan tenang.Meski di frame awal sempat kejar-kejaran point, namun berkat pengalaman dan jam terbang keduanya mampu mengatasi permainan pasangan Jawa Barat Irsal dan Erwin.

Pardede Hall yang dipadati suporter Sumut bergemuruh saat Jefry dan Punguan memastikan medali emas.

2. Sudah koleksi 3 emas 5 perunggu

PON 2024, Jefry-Punguan Sumbang Emas Ketiga Biliar Sumut Jefri dan Punguan menyumbang emas ketiga biliar Sumut di PON 2024 (dok.POBSI Sumut)

Dua medali emas sebelumnya diraih pasangan Jaka Kurniawan Ginting dan Marlando Sihombing dari nomor English Biliard Frame dan English Biliard 250 Point.

Hingga hari ke empat pelaksanaan Cabor Biliar Sumut untuk sementara menempati posisi teratas perolehan medali dengan 3 medali emas dan 5 perunggu.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede mengaku bangga tapi belum puas sebelum target tercapai.Dia menargetkan Sumut bisa keluar sebagai juara umum di Cabor biliar.

"Mimpi saya ingin Biliar Sumut juara umum di PON.Semoga mimpi dan harapan itu bisa terwujud," kata Salomo Pardede.

3. Sumut masih bertanding di 10 nomor pertandingan

PON 2024, Jefry-Punguan Sumbang Emas Ketiga Biliar Sumut Jefri dan Punguan menyumbang emas ketiga biliar Sumut di PON 2024 (dok.POBSI Sumut)

Peluang Kontingen Sumut untuk menambah medali masih terbuka lebar dari nomor single putra divisi snooker pool dan caroom.Jaka dan Lando masih akan bertanding di nomor single English Biliard. begitu juga Hot Maruli Simarmata dan Johny Chandra di nomor Cadre dan Libre Caroom.

Sejauh ini hasil yang diperoleh atlet Biliar Sumut berjalan sesuai target yang ditetapkan sebelumnya.Hanya saja di bagian putri Kurang beruntung sebab Lionnie Amanda Wattimena dan Alisya Nasution masih belum mampu menyumbangkan medali.

Namun, baik Lionnie maupun Alisya masih akan bertanding di divisi pool single dan ganda putri yang diharapkan bisa meraih medali.

Dari 22 nomor pertandingan cabor Biliar ,Sumut masih akan bertanding di 10 nomor pertandingan.

 

Baca Juga: Arung Jeram Sumut Raih Emas PON 2024 di Aceh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya