Comscore Tracker

Dukung PBSI Sumut, Edy Berharap Bulu Tangkis Raih Medali PON 2024

Akan bantu perluas GOR PBSI Sumut dengan Lapangan Tembak

Medan, IDN Times- Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi akan turut mendukung pembinaan bulu tangkis di Sumut. Termasuk membantu Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membangun fasilitas di Sumut. 

Hal itu dikatakannya saat menutup Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumut 2021 di GOR Bulutangkis Sumut, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Kamis (30/12/21).

Edy pada kesempatan itu turut memantau area Komplek PBSI Sumut. Ia berniat melebarkan area komplek PBSI dengan menggabungkannya dengan area komplek GOR lapangan tembak (cabor menembak).

Sebagaimana diketahui, dua area komplek olahraga tersebut masuk ke dalam aset Pemprov Sumut di bawah naungan Dispora Sumut.

"GOR bulutangkis itu akan kita lebarkan, sehingga Perbakin (GOR lapangan tembak) itu salah tempatnya, jadi nanti itu akan digunakan atau dialihfungsikan ke bulutangkis," tegas Edy.

1. Edy sebut akan support untuk pengembangan fasilitas

Dukung PBSI Sumut, Edy Berharap Bulu Tangkis Raih Medali PON 2024Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berkeliling komplek PBSI Sumut saat menutup Kejurprov (Dok.IDN Times/istimewa)

Edy menyebut GOR Lapangan Tembak sejak rampung dibangun diketahui tidak pernah digunakan. Sehingga Pemprov Sumut berniat menyerahkan area komplek GOR Lapangan Tembak tersebut ke PBSI Sumut agar lebih berguna.

"Akan kita siapkan, terlebih pak Suripno Ngadimin ini orangnya profesional bener. Kita akan support dari Pemprov," tegas Mantan Ketum PSSI itu.

Mantan Pangkostrad itu menyebut fasilitas yang semakin baik akan mendongkrak animo bulu tangkis. Terlebih, sambung Edy, Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh.

Sumut akan jadi tuan rumah cabang bulutangkis. Ia berharap bulu tangkis bisa menyumbangkan medali di pesta olahraga empat tahun tersebut.

"Saya punya keinginan (raih medali PON), begitu bergairahnya anak-anak ini berlatih (bulutangkis). Jadi tinggal menyiapkan para pelatih yang benar, sehingga mendidik anak-anak kita menjadi benar, ini yang sedang kita bahas," imbuhnya.

Baca Juga: Suripno Ngadimin Pimpin PBSI Sumut untuk Periode Kedua

2. Edy ingin bulu tangkis Sumut raih medali di PON 2021

Dukung PBSI Sumut, Edy Berharap Bulu Tangkis Raih Medali PON 2024Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketum PBSI Sumut Suripno Ngadimin saat menutup Kejurprov (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin yang terpilih untuk periode kedua mengatakan dukungan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sangat dibutuhkan. 

"Tentunya kami dari Pengprov PBSI Sumut sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur. Kami Pengprov PBSI Sumut dan PP PBSI siap menerima amanah Pak Gubernur itu," ucapnya.

Suripno yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas PP PBSI ini akan berusaha maksimal untuk meraih impian dan cita-cita bulutangkis Sumut dapat meraih medali di PON 2024 mendatang.

"Itu menjadi cita-cita kita semua (bulutangkis Sumut) dapat meraih medali di PON. Semoga impian itu bisa kita raih, terlebih desintralisasi atlet seluruh Indonesia Pelatnas junior akan berada di Sumut," tambah Suripno baru 

Sebagai informasi, dalam Kejurprov PBSI Sumut 2021 ini, Kota Medan di bawah naungan Pengkot PBSI Medan berhasil kembali menjadi juara umum Kejurprov PBSI Sumut dan berhak menerima piala bergilir.

3. PP PBSI juga sangat mengapresiasi perubahan di Sumut

Dukung PBSI Sumut, Edy Berharap Bulu Tangkis Raih Medali PON 2024Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berkeliling komplek PBSI Sumut saat menutup Kejurprov (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara perwakilan PP PBSI, M. Ferlie, sangat mengapresiasi atas dukungan dari Gubernur Sumut atas rencana tersebut.

"Apa yang disampaikan Pak Gubernur sangat kita respon dan sangat berterima kasih atas apresiasi ini ke PBSI Sumut. Sebab sebelumnya lahan (komplek GOR Bulutangkis Sumut) hanya segini dan akan akan bertambah hampir setengah hektare (dari komplek GOR Lapangan Tembak)," ucapnya.

"Ini juga sudah kami foto dan laporkan ke Ketua Umum (Agung Firman Sampurna). Beliau sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan secepatnya PP PBSI datang ke Sumut untuk melihat. Terlebih direncanakan Sumut akan menjadi tempat Pelatnas junior," harapnya.

Baca Juga: Kejurprov PBSI Sumut, Medan Targetkan Juara Umum

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya