Ditarget Boyong Medali, PBSI Sumut Siapkan Bonus Besar

Sumut andalkan delapan atlet bulu tangkis putra

Medan, IDN Times - Kontingen bulu tangkis Sumatra Utara siap bertolak ke Papua menghadapi PON 2021. Menurunkan 8 atlet, Sumut menargetkan medali.

BahkanPengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan bonus besar untuk kontingen bulutangkis Sumut jika berhasil meraih medali.

1. Bonus besar disiapkan PBSI Sumut

Ditarget Boyong Medali, PBSI Sumut Siapkan Bonus BesarKetua PBSI Sumut Suripno Ngadimin (Dok.IDN Times/istimewa)

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, didampingi Wakil Ketum 2, Hotman Kosnen, dan Sekum Edi Ruspandi, saat melepas para patriot bulutangkis Sumut di GOR PBSI Sumut, Medan, Jumat (1/10/21).

"Saya sebagai ketum berjanji akan memberi bonus jika berhasil membawa pulang medali. Kalau angkanya kurang etis disebutkan. Tapi saya berjanji akan memberikan bonus cukup besar jika mereka berhasil bawa pulang medali," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: PBSI Sumut Terharu Perjuangan Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade

2. Harus bisa tembus dominasi atlet Pulau Jawa

Ditarget Boyong Medali, PBSI Sumut Siapkan Bonus BesarTim Bulutangkis Sumut yang akan berangkat ke Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Lanjut Suripno, pihaknya tidak menargetkan jumlah medali. Sebab pihaknya menyadari cabang olahraga tepok bulu ini masih didominasi atlet-atlet asal Pulau Jawa.

"Targetnya bawa pulang medali. Sebab terakhir kali Sumut raih medali saat PON Kaltim (Kalimantan Timur) 2008 silam (perunggu). Soal jumlah, tidak bisa kita pastikan. Karena persaingan, Jawa masih mendominasi," ungkapnya.

Maka dari itu, sambung Suripno, pihaknya berpesan untuk tidak gentar menghadapi setiap lawan. Karena ranking (PBSI) bukan jadi barometer saat di lapangan.

"Tapi semangat juang, keyakinan menguasai lawan dan lapangan dan utamakan tugas mengharumkan nama daerah. Terlebih semua atlet kita di PON kali ini asli putra daerah Sumut," imbuhnya.

3. Daftar atlet yang berangkat ke Papua

Ditarget Boyong Medali, PBSI Sumut Siapkan Bonus BesarIDN Times/Hasudungan

Sementara Sekretaris Pengprov PBSI Sumut, Edi Ruspandi mengirimkan 8 atlet (beregu putra) dan 2 pelatih di pesta olahraga empat tahunan kali ini.

"Atletnya Enzi Shafira, Arya Kusuma, Aldo Alfiansyah, Tedi Handoko, Ari Kusuma, Bobby Alfiero, M Robby Darwis dan Yufi Virgyanda. Sementara pelatih yakni Yulistian Hadi dan Danang Hariandika," sebutnya.

Lebih lanjut Edi menambahkan, cabang bulutangkis PON Papua akan memulai pertandingannya pada 5 Oktober (di awali kategori beregu) berakhir pada 13 Oktober mendatang di GOR Waringin, Kota Jayapura.

Baca Juga: Berjaya di Spanyol, Yulfira Barkah Dapat Tali Asih dari PBSI Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya