Besok Hadapi Jateng, Sepak Bola Sumut Incar Awal Manis di PON Papua

Colly Misrun yakin mental timnya siap

Medan, IDN Times - Tim sepak bola Sumatra Utara akan menghadapi Jawa Tengah pada laga grup B PON Papua XX, di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Selasa (28/9/2021). Ini merupakan ujian perdana bagi pasukan Colly Misrun menghadapi ajang multi even empat tahunan itu.

Sumut berharap bisa mengawalinya dengan manis. Sumut akan tampil menyerang sejak awal 

"Kita sudah siap. Lawan Jawa Tengah, kita akan langsung tampil menekan," ujar pelatih tim sepak bola Sumut Colly Misrun, Senin (27/9/202).

1. Laga perdana ibarat final

Besok Hadapi Jateng, Sepak Bola Sumut Incar Awal Manis di PON PapuaTim sepak bola PON Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Memang laga pembuka selalu tak mudah. Tapi secara mental dan fisik, Fitra dkk siap untuk meraih kemenangan.

"Ini jadi final pertama kita sebelum final sesungguhnya. Mental pemain akan diuji, tapi kami yakin sudah siap tempur," ucap Colly.

Baca Juga: Polisi Ini Raih Medali Pertama Sumut di PON Papua dari Sepatu Roda

2. Buta kekuatan lawan

Besok Hadapi Jateng, Sepak Bola Sumut Incar Awal Manis di PON PapuaTim sepak bola PON Sumut siap berlaga di Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Soal kekuatan lawan, Colly juga mengaku buta. Tapi menurutnya yang terpenting hanya fokus dengan tim sendiri saja.

"Kami belum tahu kekuatan tim lawan. Tapi itu tidak terlalu penting. Paling penting adalah kemampuan tim sendiri. Dan saya 1000 persen yakin dengan kekuatan tim kami," tegas Colly.

3. Sumut juga pantau duel dua rival lainnya

Besok Hadapi Jateng, Sepak Bola Sumut Incar Awal Manis di PON PapuaPelatih PON Sumut, Colly Misrun (IDN Times/Doni Hermawan)

Sumut sendiri tiba, Minggu (26/9/2021). Mereka pun sudah menguji lapangan pada Senin pagi. Kemudian sore hari memantau kekuatan dua rival Jatim hadapi Sulsel. 

"Ya, tadi sore kita menyaksikan laga Jatim lawan Sulsel. Jatim menang 3-0. Hasil ini membuat kita harus memburu kemenangan lawan Jateng kalau posisi kita mau aman," kata Colly.

Baca Juga: Masuk Grup Neraka, Ini Lawan-lawan Tim Sepak Bola Sumut di PON Papua

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya