Crosser Astra Honda Dominasi Podium IndoMX National Championship

Delvintor senang bisa kembali tampil di Kejurnas MX

Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan tampil dominan dalam gelaran perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia IndoMX National Championship di Sirkuit Jotosanur Kodim 0812 Lamongan, Jawa Timur pada 6-7 Agustus 2022.

Turun di kelas MX2, kedua pebalap tersebut berhasil menduduki podium pertama dan ketiga sebagai juara seri perdana IndoMX National Championship. 

Pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (6/8), Delvintor berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan menguasai sesi ini dan menempati posisi pertama, sementara itu Zidan berhasil melengkapi raihan AHRT dengan mengisi posisi kedua. Hasil ini menjadi modal yang sangat positif untuk kedua crosser muda tersebut saat race.  

1. Zidan mempersembahkan podium ketiga

Crosser Astra Honda Dominasi Podium IndoMX National ChampionshipM. Delvintor Alvarizi (325) dan Nuzul Ramzidan (317) (Dok. IDN Times)

Pada balapan pertama hari Minggu (7/8) di kelas MX2, Delvintor mengawali balap dengan kurang baik, sehingga ia pun sempat merosot di posisi ke-6. Namun kegigihannya membuahkan hasil, satu per satu ia lewati pebalap di depannya.

Hingga saat memasuki lap kedua, pemuda berusia 20 tahun yang menunggangi Honda CRF250R ini berhasil memimpin balapan hingga akhir race. Sementara rekan satu tim Delvintor, Zidan mampu mempersembahkan podium ketiga.

Meski melakukan start yang mulus, hingga dapat menyodok di posisi dua, namun kondisi tubuh yang kurang fit membuat Zidan melakukan perjuangan penuh hingga akhir balapan.

Crosser AHRT pun mendominasi podium MX2 pada balapan pertama di IndoMX National Championship seri perdana ini.     

2. Delvintor senang bisa kembali tampil di kejurnas MX

Crosser Astra Honda Dominasi Podium IndoMX National ChampionshipPembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi (dok Astra Honda Racing Team)

Saat balapan kedua, di hari yang sama. Persis seperti saat balap pertama, Delvintor kembali lagi mengalami start yang kurang mulus. Namun Adel sapaan akrab Delvintor kembali dapat meraih posisi pertama di akhir lap 1 dan terus memperlebar jarak dengan posisi kedua. Hingga ia pun dapat kembali raih podium pertama.

Kemudian Zidan yang turun dengan kondisi kurang prima, sempat tercecer ke posisi ke-7 akibat mengalami wheelie saat start. Pemuda 17 tahun kelahiran Bandung ini terus berusaha menekan hingga menempati posisi ke-4. Strategi untuk mendekati posisi 3 besar pun ia lakukan, namun Zidan harus puas untuk mengakhiri balap di posisi 4.    

“Senang sekali bisa kembali tampil di kejurnas MX setelah absen sejak 2020 karena penyesuaian kondisi pandemi. Saya sangat senang sekali kembali membawa Astra Honda di puncak klasemen sementara, dengan meraih kemenangan di moto 1 dan moto 2. Terima kasih atas dukungannya, saya pun berharap event kejurnas tetap dipertahankan kualitasnya, sehingga dapat menambah jam terbang dan peningkatan skill pebalap Indonesia di masa depan,” ujar Delvintor. 

3. Kejurnas Motocross IndoMX National Championship masih menyisakan 4 seri

Crosser Astra Honda Dominasi Podium IndoMX National ChampionshipCrosser binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi (Dok. AHM)

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan prestasi yang diraih oleh crosser AHRT pada ajang pembuka kejurnas IndoMX National Championship merupakan buah atas konsistensi para pebalap dalam melakukan latihan serta kerja keras saat musim balap terhenti. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan terus memberikan semangat satu hati pada setiap ajang balap yang diikuti.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati pihaknya sangat menyambut baik dan meyakini bahwa raihan prestasi atas kegigihan dari crosser AHRT di ajang kejurnas ini dapat menjadi motivasi tersendiri untuk terus berkembang dan meraih mimpi mereka pada ajang balap yang lebih tinggi lagi.

Akumulasi poin yang didapatkan oleh Delvintor Alfarizi dan Nuzul Ramzidan pada dua balapan yang dijalaninya,  menempatkan kedua pebalap itu menduduki posisi pertama dan ketiga. Delvintor di posisi pertama dengan raihan total poin 50 dan Zidan di posisi ketiga dengan total poin 38. Hasil ini membuat kedua pebalap tersebut didapuk sebagai juara 1 dan 3 pada seri pembuka Kejurnas Motocross IndoMX National Championship.  

Kejurnas Motocross IndoMX National Championship masih menyisakan 4 seri yang akan digelar di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, dan NTB.  

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya