TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

GFNY Samosir Antar Aiman dan Yanthi Jajal Kejuaraan Dunia di Amerika

Selamat yah Aiman dan Yanthi...

IDN Times/Prayugo Utomo

Medan, IDN Times – Kegagalan meraih medali emas di Asian Game 2018 ternyata mengantarkan Aiman Cahyadi ke tingkatan yang lebih tinggi. Aiman bakal menjajal trek Gran Fondo New York (GFNY) World Championship di Amerika Serikat.

Aiman bakal bertarung di seri road bike di Negeri Paman Sam pada  Mei 2019, setelah dia menjuarai GFNY Asia Championship di Samosir, Danau Toba, September tahun lalu.

Baca Juga: 10 Tips Bersepeda yang Benar, Gak Boleh Sembarangan Lho

1. Makin semangat karena berlaga dengan sang istri

IDN Times/Prayugo Utomo

Aiman tidak sendirian ke Amerika. Istrinya Yanthi Fuchianty juga akan berlaga di sana. Yanthi ikut karena juga berhasil meraih peringkat pertama di GFNY Asia Championship Samosir pada kategori putri.  

Saat gelaran GFNY di Samosir, Aiman juga tidak menyangka bisa keluar sebagai juara. Karena trek yang dilalui begitu sulit. Dia melahap rute sepanjang 152 km dengan baik.

2. Aiman dan Yanthi bakal hadapi 8.000 pebalap dari 103 negara

IDN Times/Prayugo Utomo

GFNY World Championship merupakan ajang international yang sudah rutin. Ajang ini menjadi pembuktian pebalap sepeda dari berbagaibelahan dunia.

Nantinya Aiman dan Yanthi akan berhadapan dengan 8.000 pebalap dari 103 negara yang ikut berpartisipasi. “Mohon doa dan dukungannya, mereka bawa nama Indonesia. Mudah–mudahan menang di kelas dunia. Saat ini mereka sedang mempersiapkan diri dan sedang di training camp di Jogja,” ujar Tenne Permatasari, Organizer GFNY Indonesia.

Baca Juga: Kapolda dan Pangdam Patroli ke TPS-TPS Naik Sepeda Motor

Berita Terkini Lainnya