Kapolda dan Pangdam Patroli ke TPS-TPS Naik Sepeda Motor

Patroli dilakukan dini hari

Medan, IDN Times - Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan peninjauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Medan.

Peninjauan dilakukan guna memastikan kesiapan untuk kelancaran proses Pemilu serentak, pada Rabu (17/4) besok.

Rombangan melakukan pemantauan dengan cara berpatroli dengan menggunakan kenderaan bermotor, Selasa (16/4) malam hingga rabu dini hari.

Ada sekitar 500 personel gabungan dari TNI, Polri dan jajaran Pemko Medan.

Pantauan di lapangan, sebelum berpatroli pasukan gabungan berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan. Selesai apel gabungan digelar, rombongan dengan beriringan bergerak menuju Jalan Asia dan melakukan peninjauan di setiap TPS.

1. Di TPS pertama kali diperiksa adalah kesiapan personel TNI-POLRI yang berjaga

Kapolda dan Pangdam Patroli ke TPS-TPS Naik Sepeda MotorIDN Times/Istimewa

Di salah satu TPS, Kapolda dan Pangdam terlebih dahulu memeriksa kesiapan personel TNI-Polri yang melakukan penjagaan. Berikutnya berbincang dengan warga sekitar dan meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi menjaga keamanan pemilu.

Kemudian, rombongan melanjutkan patroli ke TPS di Jalan Brigjen Katamso yang berada di Perpustakaan Daerah Provinsi Sumut dan TPS di Istana Maimun. Di lokasi Kapolda dan Pangdam bertemu dengan Ketua KPPS untuk memastikan kesiapan pencoblosan besok.

Baca Juga: [BREAKING] Timsus Amankan 6 Tim Sukses Caleg PKS, Begini Kronologinya

2. Irjen Agus Andrianto: Alhamdulillah situasi saat ini aman dan terkendali

Kapolda dan Pangdam Patroli ke TPS-TPS Naik Sepeda MotorIDN Times/Istimewa

Kepada awak media, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek seberapa persen kesiapan pembangunan TPS dan juga Pos pantau yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Alhamdulillah situasi masih aman dan terkendali. Saya imbau kepada masyarakat, unsur pemerintahan daerah dan pengamanan untuk siap mengamankan tahap demi tahap pelaksanaan Pemilu, baik saat pencoblosan sampai dengan perhitungan suara nanti," imbau Agus.

3. Mayjen MS Fadhilah: TNI siap membantu Polri menyukseskan Pemilu 2019

Kapolda dan Pangdam Patroli ke TPS-TPS Naik Sepeda MotorIDN Times/Istimewa

Di waktu yang sama, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menerangkan, bahwa TNI yang ada di wilayah Kodam I/BB siap untuk membantu memback-up kepolisian untuk menyukseskan pemilu besok.

"Sudah kita cek di beberapa TPS, alhamdulillah semuanya menyatakan siap. Mudah-mudahan tidak ada hal yang mengganggu, sehingga pemilu bisa berjalan aman dan damai," harap Fadhilah

4. Akhyar Nasution: C6 telah terdistribusikan semua ke pemilih

Kapolda dan Pangdam Patroli ke TPS-TPS Naik Sepeda MotorIDN Times/Istimewa

Sementara, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menambahkan, setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa distribusi C6 telah diberikan kepada semua pemilih. Kemudian, 6000-an TPS di Kota Medan juga sudah siap.

"Masyarakat harus bergembira melaksanakan pemungutan suara besok. Jadi, mari gunakan hak suara kita dengan pilihan masing-masing," ajak Akhyar.

Baca Juga: [BREAKING] Timses PKS Ditangkap, Panwascam: Saya Minta Jangan Dilepas

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya