TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penantian Emas Abdul Hafiz Terjawab di SEA Games Keempatnya di Kamboja

Atlet Sumut ini sebelumnya raih 3 kali perak

Atlelt lempar lembing putra Indonesia Abdul Hafiz melakukan lemparan saat bertanding pada SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023). Abdul Hafiz berhasil meraih medali emas usai berhasil melakukan lemparan sejauh 69,6 meter ( ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom)

Medan, IDN Times- Atlet Sumatra Utara, Abdul Hafiz lega. Penantian panjangnya untuk medali emas SEA Games akhirnya terbayar di Kamboja. Atlet asal Kota Binjai ini meraih medali emas cabor lempar lembing.

Hafiz harus menanti hingga empat kali SEA Games untuk bisa memecah kebuntuannya untuk mendapat emas.

Baca Juga: Profil Dara Latifah, Atlet Sepeda Sumut yang Raih 2 Emas SEA Games

1. Tiga SEA Games sebelumnya Hafiz meraih perak

Pelempar lembing Sumatera Utara Abd Hafiz mengikuti nomor Final Lempar Lembing PON XX Papua di Stadion Atletik, Mimika Sport Complex, Selasa (5/10/2021). (Dok.IDN Times/PB PON XX Papua)

Hafiz debut di SEA Games Kuala Lumpur 2017. Saat itu dia meraih medali perak. Atlet kelahiran 1 September 1995 ini juga tampil di SEA Games Filipina 2019. Saat itu ia juga meraih perak.

Di SEA Games 2021 Vietnam, Hafiz kembali harus penasaran karena kembali harus puas dengan perak.

2. Catatan lemparan Hafiz sebenarnya masih di bawah SEA Games Vietnam dan Filipina

Pelempar lembing Sumatera Utara Abd Hafiz mengikuti nomor Final Lempar Lembing PON XX Papua di Stadion Atletik, Mimika Sport Complex, Selasa (5/10/2021). (Dok.IDN Times/PB PON XX Papua)

Sebenarnya lemparan Hafiz di Kamboja tak lebih baik dari SEA Games sebelumnya. Di sini Hafiz meraih emas dengan catatan lemparan sejauh 69,60 meter.

Di Vietnam, Hafiz melempar sejauh 70,58 meter. Bahkan di Filipina dia mencatat lemparan sejauh 71 meter. Bahkan di PON 2021, Hafiz memecahkan rekor nasional dengan 71,3 meter. Catatan lemparan terbaik sepanjang kariernya.

Baca Juga: PON 2021: Abdul Hafiz Sumbang Emas untuk Sumut dari Lempar Lembing

Berita Terkini Lainnya