TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kecelakaan saat Mudik, Legenda Pelari Sumut dan Nasional Meninggal

Peraih dua medali emas SEA Games

Suryati Marija, legenda pelari Sumut dan Nasional (Dok.Istimewa)

Medan, IDN Times- Dunia atletik tanah air berduka. Legenda pelari Sumut dan nasional, Suryati Marija meninggal dunia, Sabtu (23/4/2022). Perempuan yang juga Pelatih atletik Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatra Utara ini mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru. 

Suryati Marija meninggal di usia 52 tahun. Sementara sang suami Irwan Pulungan, mantan atlet atletik Sumut mengalami luka-luka bersama seorang putrinya.

Baca Juga: Sudah Deal, Ini Alasan PSMS Menunjuk I Putu Gede Jadi Pelatih

1. Suami Suryati menyebut mobil mereka dihantam dari belakang

Suryati Marija, legenda pelari Sumut dan Nasional (Dok.Istimewa)

Irwan Pulungan, suami almarhumah menceritakan kejadian tragis itu. Saat itu mereka sedang dalam perjalanan mudik ke Semarang bersama seorang putrinya.

"Saat itu kami tidak melaju kencang, saya juga tertidur di samping sopir. Tapi mobil kami dihantam dari belakang," kata Irwan Pulungan yang merupakan mantan atlet Sumut tahun 1980-an. 

Jenazah Suryati kemudian dibawa ke Rumah Sakit Awal Bross Pekanbaru. Jenazah selanjutnya dalam perjalanan ke rumah duka di Kompleks Menteng Indah Medan. Jenazah rencananya akan dimakamkan Minggu (24/4/2022) hari ini. 

2. KONI Sumut merasa berduka dan kehilangan sosok Suryati

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan Sumut sangat kehilangan sosok Suryati. Baik sebagai atlet maupun pelatih. 

"Kami merasa kehilangan atas kepergian almarhumah. Ia adalah satu satu contoh patriot olahraga sejati. Setelah menjadi atlet, ia dengan penuh dedikasi, sabar dan tanggung jawab menurunkan ilmu-ilmu atletik yang dimilikinya. Semoga semua menambah amal ibadahnya," ujar John Lubis.

Baca Juga: [KLASIK] Semi Final 98/99, Persebaya vs PSMS: Dream Team Keteteran

Berita Terkini Lainnya