Comscore Tracker

Sudah Deal, Ini Alasan PSMS Menunjuk I Putu Gede Jadi Pelatih

Putu Gede segera datang pekan depan

Medan, IDN Times- Sosok pelatih yang akan menangani PSMS Medan akhirnya diungkap saat acara buka bersama sekaligus perayaan ultah ke-72 Ayam Kinantan di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (21/4/2022). Tak ada perubahan, I Putu Gede yang akan menangani Ayam Kinantan.

Nama Putu Gede diungkap Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di hadapan para suporter PSMS. "Pelatih PSMS I Putu Gede. Mana dia? Belum datang ya," kata Edy yang menanyakan kehadiran pelatih kelahiran Denpasar itu kepada manajemen.

1. Sudah setuju, tinggal menunggu kontrak

Sudah Deal, Ini Alasan PSMS Menunjuk I Putu Gede Jadi PelatihManajer PSMS, Mulyadi Simatupang (IDN Times/Doni Hermawan)

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang pun tak membantah jika memang Putu Gede yang sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen. Hanya saja, proses kontrak masih tertunda karena menunggu kontrak di klub sebelumnya benar-benar tuntas. 

"Gubernur jujur saja menginginkan pelatih itu. Secara komitmen sudah kita sampaikan kepada pak Gubernur. Bahwa beliau sudah setuju, tinggal dituangkan dalam ikatan kontrak. Kemungkinan pekan depan sudah di sini," kata Mulyadi.

Baca Juga: [KLASIK] Musim 96/97, Persib Vs PSMS: Gawang Dikencingi di Siliwangi

2. Alasan menunjuk Putu Gede

Sudah Deal, Ini Alasan PSMS Menunjuk I Putu Gede Jadi PelatihEks Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. Twitter/pssleman

Putu Gede sebelumnya membesut Persekat Tegal di Liga 2. Kemudian dia dipercaya menangani PSS Sleman di putaran kedua Liga 1. 

Putu Gede dijadwalkan tiba pekan depan dan segera meresmikan kepindahannya ke klub berlambang daun tembakau ini. "Perkirakan Minggu ini, juga dia akan datang. Kemungkinan ada beberapa minggu lagi, kontrak beliau pada klub lamanya. Secara etika, kita hargai komitmen beliau. Tapi, secara kontrak kita, manqjemen sudah deal sama beliau dengan PSMS," jelas Mulyadi.

Soal penunjukan Putu Gede, Mulyadi menyebut jika mantan pemain timnas itu punya kepemimpinan dan cocok dengan pemain muda.

"Kita catat beliau dampak memotivasi pemain. Kita lihat di Liga 2, (Persekat) Tegal itu. pemain-pemain muda yang hampir masuk 8 besar. Beliau mantan timnas dan memiliki leadership-lah," kata Mulyadi.

3. PSMS mulai persiapan setelah Lebaran

Sudah Deal, Ini Alasan PSMS Menunjuk I Putu Gede Jadi PelatihPerayaan ulang tahun ke-72 PSMS Medan, Kamis (21/4/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain pelatih, manajemen juga menyebut ada beberapa pemain yang sudah sepakat bergabung. Namun akan disampaikan bersama pelatih. 

"Sama pelatih kita akan sampaikan, pemain sudah deal. Pelatih yang menyampaikan itu," kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan pihaknya akan persiapan skuad PSMS Medan sepekan usai Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Termasuk, membenahi fasilitas mes di Kebun Bunga, Kota Medan.

"Persiapan satu minggu setelah lebaran, kita sudah persiapan lah. Mes sudah kita benahi untuk pemain," kata Mulyadi.

Baca Juga: [KLASIK] Semi Final 2000/2001 PSMS vs PSM: Kutukan Penalti Berlanjut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya