PSMS Medan Tak Pikirkan Soal Turnamen Pramusim, Fokus Liga 2

Erick Thohir sebelumnya menjanjikan turnamen pramusim

Medan, IDN Times- PSMS Medan memilih fokus menghadapi Liga 2 musim 2023/2024 ketimbang memikirkan soal turnamen pramusim yang diwacanakan akan digelar PSSI sebelum kompetisi. Belum jelasnya info soal itu membuat Ayam Kinantan tak mau ambil pusing.

Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan, belum ada keputusan resmi soal turnamen pramusim tersebut. Menurutnya tim yang dipersiapkannya untuk menghadapi Liga 2.

"Saya memersiapkan tim ini hanya untuk kompetisi Liga 2. Pramusim juga belum ada regulasinya dan belum ada keputusan secara resmi," kata Ridwan Saragih di Lapangan Pardede, Rabu (12/7/2023).

1. Tahapan program 2 bulan menuju kompetisi

PSMS Medan Tak Pikirkan Soal Turnamen Pramusim, Fokus Liga 2PSMS saat menggelar internal game di Stadion TD Pardede, Sabtu (8/7/2023) (Dok.Humas PSMS)

Menurut Ridwan saat ini program yang dibuatnya bertahap dengan kurun waktu menuju kompetisi 2 bulan ke depan. Latihan rutin digelar selama dua kali sehari. 

"Pagi kita di Pancing (Stadion Mini), latihan untuk endurance, fisik. Kemudian sore di Lapangan Pardede, kita latihan taktikal," ujar pria yang merupakan anggota TNI AD itu. 

Baca Juga: PSMS Medan Masih Fokus Buru Pemain Lokal Daripada Asing

2. Ridwan sebut pemain menunjukkan progres

PSMS Medan Tak Pikirkan Soal Turnamen Pramusim, Fokus Liga 2Pelatih PSMS Ridwan Saragih memimpin jalannya trial di Stadion TD Pardede (Dok.Istimewa)

Saat ini PSMS masih disibukkan dengan perekrutan pemain. Sejauh ini 12 nama lokal sudah diumumkan bergabung/ Selain itu Ridwan juga memantapkan para pemain yang ada. Sejauh ini masih ada beberapa pemain trial yang belum diputuskan nasibnya.

"Semangat dan mental latihan pemain saya apresiasi dengan latihan pagi yang berat. Tapi mampu menyelesaikan dengan baik. Progres ada," ucapnya.

3. Sebelumnya Erick Thohir menjanjikan turnamen pramusim untuk Liga 2 dan Liga 3

PSMS Medan Tak Pikirkan Soal Turnamen Pramusim, Fokus Liga 2Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berbicara dalam konferensi pers yang berlangsung di GBK Arena pada 19 April 2023. (Dok. PSSI.org)

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjanjikan turnamen pramusim yang diperuntukkan untuk klub Liga 2 dan Liga 3 akan digelar. Hal ini untuk mengisi kekosongan sebelumnya Liga 2 mentas September mendatang. 

"Ya nanti kita dorong Liga 2 digelar September. Sebelum itu ada turnamen pramusim untuk Liga 2 dan Liga 3. Kan sudah janji," kata Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Baca Juga: PSMS Medan Jadwalkan Uji Coba Perdananya di Pekan Kedua

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya