Perjalanan Karier Assanur Rijal Torres, Sayap Baru PSMS Medan

Spesialis bawa tim promosi, akankah musim ini juga?

Medan, IDN Times- Satu nama jadi perhatian dari 12 amunisi yang sudah resmi bergabung dengan PSMS Medan. Dia adalah Assanur Rijal 'Torres'. Pemain kelahiran Lambeugak, Aceh 27 tahun silam itu sudah lama cukup merepotkan PSMS Medan sebagai lawan.

Dengan kelincahannya menyisir sektor sayap, Torres begitu dia dijuluki karena kerap memakai jersey mantan bomber timnas Spanyol Fernando Torres sejak kecil.

Kini Torres tak lagi sebagai lawan, namun andalan baru PSMS di sektor sayap untuk menghadapi Liga 2. Seperti apa perjalanan karier Assanur Rijal 'Torres'?

1. Mengawali karier di Aceh United dan Persiraja, keduanya dibawa promosi

Perjalanan Karier Assanur Rijal Torres, Sayap Baru PSMS MedanInstagram/persiraja_official

Torres mengawali kariernya di Aceh United di Liga 3 tahun 2017 yang dibesut Ansyari Lubis. Saat itu Aceh United dibawanya lolos ke Liga 2 setelah meraih peringkat ketiga. Rijal Torres bahkan menjadi best player.

Torres kemudian dipinang klub kebanggaan Banda Aceh, Persiraja pada 2019. Tuah Torres berlanjut dengan membawa Lantak Laju, julukan Persiraja lolos ke Liga 1 setelah meraih peringkat ketiga tahun 2019. Dia tampil 9 laga dengan mencetak 5 gol.

 

Baca Juga: PSMS Tambah 2 Amunisi Baru, Eks Semen Padang dan Bekasi City

2. Gabung Persis Solo hingga FC Bekasi City

Perjalanan Karier Assanur Rijal Torres, Sayap Baru PSMS MedanInstagram/rijal_torres

Saat Persiraja main di Liga 1 musim 2020/2021, saat itu kompetisi dihentikan karena pandemik COVID-19. Kemudian musim berikutnya, Rijal sempat bergabung dengan dengan Persis Solo di Liga 2. Namun kemudian dia kembali lagi ke Persiraja di Liga 1 musim 2021/2022. Sayangnya Persiraja hanya bertahan semusim di Liga 1.

Rijal kemudian bergabung dengan FC Bekasi City musim lalu. Namun ia tak banyak mendapat menit bermain. Dia hanya tampil 3 laga bersama klub milik Putra Siregar dan Atta Halilintar itu.

3. Rijal Torres sempat sehari bergabung dengan Persiraja sebelum akhirnya diresmikan PSMS

Perjalanan Karier Assanur Rijal Torres, Sayap Baru PSMS MedanAssanur Rijal 'Torres' resmi bergabung dengan PSMS Medan (instagram/official_psmsmedan)

Musim ini Rijal sempat diisukan kembali ke klub lamanya Persiraja. Itu karena wajahnya sempat terlihat saat sesi latihan awal Laskar Rencong.

Namun akhirnya Rijal Torres memilih Medan. Dia sudah terlihat berlatih di PSMS Medan sejak Sabtu (8/7/2023). Namanya juga sudah diumumkan di instagram PSMS Medan dan smemegang map hijau seperti yang biasa ditunjukkan PSMS sebagai tanda pemain sudah dikontrak.

"Cakra sama Torres Insya Allah memerkuat kitalah," kata Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri.

Baca Juga: PSMS Medan Masih Fokus Buru Pemain Lokal Daripada Asing

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya