TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasad Cup, Judo Sumut Tambah Koleksi Medali dari Kata dan TNI/Polri

Junior dan senior turut sumbang perunggu

Sumut menambah koleksi medali di Kejurnas judo Kasad Cup 2023 di Hall Basket Senayan (IDN Times/Doni Hermawan)

Jakarta, IDN Times- Kontingen judo Sumatra Utara menambah koleksi medalinya memasuki hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kasad Cup XIV 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). Sumut menambah 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Medali emas diraih lewat kategori TNI/Polri, medali perak di kategori nage no kata (seni gerak pria), dan 2 perunggu lewat ju no kata (seni gerak wanita) dan tingkat junior.

Total Sumut sudah mengoleksi 2 emas, 1 perak, dan 4 perunggu hingga hari ketiga.

1. Diki Hartato raih emas kategori TNI/Polri

Aksi pejudo Sumut Dicky Hartato pada Kejurnas Kasad Cup 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada hari kedua, Diki Hartato memastikan medali emas di kategori -81 kg putra kategori TNI/Polri. Diki yang merupakan prajurit TNI AL Lantamal I Belawan tampil apik sepanjang turnamen. Puncaknya di final, ia mengalahkan Bayu Febrian dari Pusterad. 

Total ia meraih empat kemenangan hingga menggondol gelar juara kelas -81 kg putra.

2. Sumut meraih medali perak dari Nage no kata dan perunggu dari ju no kata

Aksi pejudo Sumut untuk ju no kata pada Kejurnas Kasad Cup 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu dari kategori kata Sumut merebut dua medali. Pada kategori ju no kata (seni gerak wanita), Minggu (8/10/2023), Sumut meraih medali perunggu. Diperkuat Mutiara Ocean Sinaga dan Redinda Syahira, Sumut mengoleksi poin 319,5 dan harus puas di urutan ketiga di bawah Banten dan Jawa Timur.

Aksi atlet nage no kata Sumut Fadli/Krisjon di Kejurnas Kasad Cup 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Berlanjut di nage no kata (seni gerak pria), Senin (9/10/2023), Sumut yang menurunkan Fadli Ardiansyah Manik dan Krisjon Simorangkir mendapat nilai 310. Mereka hanya kalah 4 angka dari Bali yang mengumpulkan 314 poin.

Baca Juga: Hari Pertama Kejurnas Judo Kasad Cup, Sumut Raih 1 Emas dan 1 Perunggu

Berita Terkini Lainnya