TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditarget Boyong Medali, PBSI Sumut Siapkan Bonus Besar

Sumut andalkan delapan atlet bulu tangkis putra

Kontingen bulu tangkis Sumut siap bertolak ke Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Medan, IDN Times - Kontingen bulu tangkis Sumatra Utara siap bertolak ke Papua menghadapi PON 2021. Menurunkan 8 atlet, Sumut menargetkan medali.

BahkanPengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan bonus besar untuk kontingen bulutangkis Sumut jika berhasil meraih medali.

Baca Juga: PBSI Sumut Terharu Perjuangan Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade

1. Bonus besar disiapkan PBSI Sumut

Ketua PBSI Sumut Suripno Ngadimin (Dok.IDN Times/istimewa)

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, didampingi Wakil Ketum 2, Hotman Kosnen, dan Sekum Edi Ruspandi, saat melepas para patriot bulutangkis Sumut di GOR PBSI Sumut, Medan, Jumat (1/10/21).

"Saya sebagai ketum berjanji akan memberi bonus jika berhasil membawa pulang medali. Kalau angkanya kurang etis disebutkan. Tapi saya berjanji akan memberikan bonus cukup besar jika mereka berhasil bawa pulang medali," ujarnya kepada awak media.

2. Harus bisa tembus dominasi atlet Pulau Jawa

Tim Bulutangkis Sumut yang akan berangkat ke Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Lanjut Suripno, pihaknya tidak menargetkan jumlah medali. Sebab pihaknya menyadari cabang olahraga tepok bulu ini masih didominasi atlet-atlet asal Pulau Jawa.

"Targetnya bawa pulang medali. Sebab terakhir kali Sumut raih medali saat PON Kaltim (Kalimantan Timur) 2008 silam (perunggu). Soal jumlah, tidak bisa kita pastikan. Karena persaingan, Jawa masih mendominasi," ungkapnya.

Maka dari itu, sambung Suripno, pihaknya berpesan untuk tidak gentar menghadapi setiap lawan. Karena ranking (PBSI) bukan jadi barometer saat di lapangan.

"Tapi semangat juang, keyakinan menguasai lawan dan lapangan dan utamakan tugas mengharumkan nama daerah. Terlebih semua atlet kita di PON kali ini asli putra daerah Sumut," imbuhnya.

Baca Juga: Berjaya di Spanyol, Yulfira Barkah Dapat Tali Asih dari PBSI Sumut

Berita Terkini Lainnya