Comscore Tracker

PBSI Sumut Terharu Perjuangan Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade

Sebelumnya Suripno berharap tradisi emas terjaga

Medan, IDN Times - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenuhi harapan bangsa Indonesia untuk menjaga tradisi emas Olimpiade dari cabor bulu tangkis. Emas Olimpiade Tokyo 2020 diraih usai menumbangkan ganda putri asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, straight game, 21-19 dan 21-15.

Rasa syukur dan bangga disampaikan langsung Anggota Pengawas PP (Pimpinan Pusat) PBSI, Suripno Ngadimin, kepada awak media di Medan, Selasa (3/8/2021).

"Puji syukur, harapan dan doa kita dan seluruh masyarakat Indonesia akhirnya tradisi emas di Olimpiade berhasil kita peroleh. Kita bangga bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya kembali dikumandangkan di pentas Olimpiade," ujar Suripno dengan rasa haru.

1. Prestasi istimewa ganda putri

PBSI Sumut Terharu Perjuangan Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiadedjarumbadminton.com

Prestasi ini, kata Suripno, sangat istimewa. Karena untuk pertama kalinya dalam sejarah sektor ganda putri berhasil meraih prestasi tertinggi di pesta olahraga multi event terakbar di dunia tersebut.

"Sebelum-sebelumnya prestasi sektor ganda putri kita di Olimpiade belum pernah menyumbangkan medali. Prestasi terbaik ganda putri hanya sampai di perempat final," ungkap Suripno.

Baca Juga: Atlet Indonesia Diharap Jaga Tradisi Emas Bulu Tangkis Olimpiade

2. Masuk semi final saja sudah catatan sejarah bagi ganda putri

PBSI Sumut Terharu Perjuangan Greysia/Apriyani Raih Emas OlimpiadeGreysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/bwf.official)

Sebelumnya wakil ganda putri paling jauh hanya menjejak perempat final. Terakhir Greysia saat masih berpasangan dengan Nitya di Rio de Janeiro tahu  2016 juga terhenti di babak itu.

"Gresysia/Apriani yang sebelumnya masuk babak semifinal saja sudah menjadi catatan sejarah bagi ganda putri. Bahkan catatan sejarah itu makin mentereng karena mereka berhasil membawa pulang emas bagi Indonesia," sambungnya.

3. PBSI diharap berikan bonus untuk apresiasi Greysia/Apriyani

PBSI Sumut Terharu Perjuangan Greysia/Apriyani Raih Emas OlimpiadeKetua Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin saat konfrensi pers Daihatsu Astec Open 2020 di Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Ketua PBSI Sumut ini berharap PP PBSI juga memberikan bonus kepada pasangan Greysia/Apriani dan Anthony Ginting yang juga meraih medali perunggu untuk Indonesia.

"Kita ketahui pemerintah Indonesia sudah menyiapkan bonus untuk atlet-atlet kita yang sukses membawa pulang medali. Tentu kita berharap melalui Pak Agung Firman (Ketum PP PBSI) juga memberikan bonus rangsangan buat mereka," imbuhnya.

"Hal ini sama dengan saya sebagai Ketum Pengprov (PBSI) Sumut juga akan menyiapkan bonus untuk atlet-atlet kita yang sukses meraih medali di PON Papua 2021 nanti," tutup mantan Ketum Pengkab PBSI Asahan ini.

Baca Juga: Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya