Berjaya di Spanyol, Yulfira Barkah Dapat Tali Asih dari PBSI Sumut

Prestasi membanggakan atlet bulu tangkis Sumut ini

Medan, IDN Times- Prestasi Yulfira Barkah yang berjaya di Spain Masters menjadi perhatian Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatra Utara (Sumut). Organisasi pimpinan Suripno Ngadimin ini memberikan apresiasinya.

Atlet putri Pelatnas Cipayung asal Medan, Sumut ini mendapat tali asih di kantor sekertariat Pengprov PBSI Sumut, GOR PBSI Sumut, Jumat 27 April 2021 lalu.

1. PBSI Sumut bangga atas prestasi Yulfira

Berjaya di Spanyol, Yulfira Barkah Dapat Tali Asih dari PBSI SumutYulfira Barkah (kanan) (IDN Times/PBSI

Sebagaimana diketahui, Yulfira sukses menjadi juara Spain Masters 2021 di nomor ganda putri pada bulan Mei lalu. Yulfira berpasangan dengan Febby Dwijayanti.

"Tak hanya kami, seluruh masyarakat Sumut tentu sangat bangga atlet-atlet daerah kita sukses meraih prestasi di kancah internasional," kata Ketum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, saat dihubungi awak media, Senin (26/7/21).

Baca Juga: Atlet Indonesia Diharap Jaga Tradisi Emas Bulu Tangkis Olimpiade

2. Prestasi Yulfira diharap bisa menginspirasi atlet Sumut lainnya

Berjaya di Spanyol, Yulfira Barkah Dapat Tali Asih dari PBSI SumutIDN Times/PBSI

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Pengprov PBSI Sumut, Edi Ruspandi. Dirinya berharap prestasi yang diraih Yulfira ini bisa menjadi inspirasi bagi atlet-atlet Sumut lainnya untuk berpartisipasi.

"Menjadi juara tentu tidak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Tentu kita semua berharap hasil yang diraih Yulfira ini bisa menginspirasi yang lainnya," harap Edi Ruspandi.

3. Yulfira bersyukur atas perhatian PBSI Sumut

Berjaya di Spanyol, Yulfira Barkah Dapat Tali Asih dari PBSI SumutYulfira Barkah (kiri) dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Terpisah, Yulfira mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pengprov PBSI Sumut yang tetap peduli kepada atlet-atlet daerah yang berprestasi.

"Pastinya saya sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan kepada saya. Semoga apresiasi yang diberikan ini tetap ada ke depannya bagi atlet-atlet berprestasi," ucap atlet kelahiran 4 Februari 1998 itu.

Sebagai informasi, pasangan Yulfira/Febby menjadi juara ganda putri Spain Masters 2021 usai di final mengalahkan pasangan asal Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn (21-16, 21-14).

Baca Juga: Yulfira Barkah, Dara Asal Medan Ukir Prestasi di Spanyol

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya