Masa Jabatan Akan Berakhir ,Gubernur Edy Geber Realisasi RPJMD

Mulai dari infrastruktur hingga kesehatan

Medan, IDN Times – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Wakilnya Musa Rajekshah akan mengakhiri jabatan sebagai kepala daerah 2023. Edy dan Ijeck, dilantik pada September 2018 lalu.

Tidak hanya Edy dan Ijeck, sejumlah bupati di Sumatra Utara juga akan mengakhiri masa jabatan tahun ini. Belum diketahui, apakah Edy akan maju kembali pada Pilkada 2024 mendatang. Terlepas dari itu, Edy hanya ingin merampungkan sejumlah pekerjaan yang sudah dimulainya.

1. Tahun terakhir pimpin Sumut, Edy ingin RPJMD direalisasikan

Masa Jabatan Akan Berakhir ,Gubernur Edy Geber Realisasi RPJMDTwitter @RahmayadiEdy

Di tahun terakhirnya memimpin Sumatra Utara, Edy ingin pihaknya merealisasikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumut yang disusun di awal kepemimpinan mereka.

Dia ingin seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, bisa memaksimalkan kinerja untuk merampungkan target yang diinginkan.

"Mengejar (target) dari RPJMD, yang kita siapkan 5 tahun," sebut Gubernur Edy didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah kepada wartawan di depan Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Senin (2/1/2023).

Baca Juga: PPKM Dicabut, Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat 

2. Pembangunan infrastruktur terus dikejar

Masa Jabatan Akan Berakhir ,Gubernur Edy Geber Realisasi RPJMDIlustrasi infrastruktur (IDN Times/Arief Rahmat)

Salah satu poin yang penting di dalam RPJMD, kata Edy, adalah infrastruktur. Masih banyak lagi pembangunan yang belum rampung dilakukan.

"Kita berharap sampai masa dinas saya dengan pak Wagub 75 persen harus tercapai," tutur Gubernur Edy.

3. Pertanian dan kesehatan masih jadi prioritas

Masa Jabatan Akan Berakhir ,Gubernur Edy Geber Realisasi RPJMDIlustrasi nakes APD (ANTARA FOTO/Fauzan)

Selanjutnya, Edy ingin target pengembangan pertanian bisa terealisasi pada 2023. Ini menjadi poin  prioritasnya. Dengan itu, ada kegiatan kegiatan APBD yang memprioritaskan itu khusunya, bawang, cabai dan holtikultura yang lain, 

"Ketiga, tentang kesehatan, ini juga menjadi prioritas. Karena, kebutuhan pokok dan dasar masyarakat adalah kesehatan, pangan," pungkasnya.

Baca Juga: Pergantian Tahun, Wagub Ijeck 'Healing' di Masjid Sampai Subuh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya