Comscore Tracker

Gelar Donor Darah , Gerpama Tebing Tinggi Asah Kepekaan Sosial Pemuda

Ada konsultasi kesehatan gratis juga lho guys...

Tebing Tinggi, IDN Times – Seiring perkembangan zaman, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa. Pemuda juga dibutuhkan untuk pengabdian terhadap masyarakat.

Gerakan Pemuda dan Mahasiswa (Gerpama) Tebing Tinggi menyadari hal itu cukup penting. Khususnya di bidang kesehatan.

Selama delapan tahun berdiri, Gerpama aktif untuk melakukan kegiatan sosial. Organisasi ini dibentuk atas dasar kegelisahan di Tebing Tinggi tentang minimnya kesadaran para pemuda atau kaum millennial untuk berbuat kegiatan sosial.

Baca Juga: Gak Perlu Pakai Obat, 8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Paling Mudah

1. Bikin donor darah demi kelangsungan hidup

Gelar Donor Darah , Gerpama Tebing Tinggi Asah Kepekaan Sosial PemudaIDN Times/dok. GERPAMA Tebing Tinggi

Teranyar, Gerpama Tebing Tinggi menggelar acara donor darah dan konsultasi kesehatan gratis di Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi. Pesertanya juga kebanyakan para pemuda.

Ketua Umum Gerpama Qowiy Alhaq mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan pemuda tentang pentingnya kesehatan. Sekaligus mengasah kepekaan sosial para pemuda.

“Makanya tema kami itu Gerpama mengabdi untuk Tebing Tinggi.  Sebagai salah satu kota yang cukup maju, kami ingin pemuda turut aktif memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan,” kata Qowiy, Selasa (9/7).

2. Pemuda harus punya tanggung jawab moral mengabdi untuk perkembangan daerahnya

Gelar Donor Darah , Gerpama Tebing Tinggi Asah Kepekaan Sosial PemudaIDN Times/dok. GERPAMA Tebing Tinggi

Qowiy yang juga merupakan putra daerah Tebing Tinggi mengatakan, masing-masing pemuda memiliki tanggung jawab moral untuk daerahnya. Karena, peran pemuda sangat penting.

“Meski kita sudah sukses di perantauan, kita juga harus melakukan pengabdian di daerah asal kita. Ini tidak bisa dipungkiri. Peran pemuda menjadi sangat penting. Gerpama sudah memulainya. Kami yang ada di dalam merupakan para perantau dan kembali untuk daerahnya,” pungkas Alumni Universitas Negeri Riau (UNRI) itu.

3. Dapat sambutan baik pemerintah setempat

Gelar Donor Darah , Gerpama Tebing Tinggi Asah Kepekaan Sosial PemudaIDN Times/dok. GERPAMA Tebing Tinggi

Lurah Mekar Sentosa Azanul Akbar Lubis, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gerpama. Dia berharap, kegiatan serupa harus rutin dilaksanakan. Dia juga berharap pemuda lah yang menjadi motornya.

“Kegiatan seperti ini sangat penting. Mengingat kesehatan menjadi faktor penting dalam kehidupan. Kami mengapresiasi para pemuda yang masih peduli dengan daerahnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Cara Millennial Mengelola Uang, agar Tak Besar Pasak daripada Tiang

Topic:

  • Prayugo Utomo
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya