Ayah yang Viral Ancam Anak Pakai Pedang Ditangkap Polisi

Polisi masih lakukan penyelidikan

Medan, IDN Times – Polisi akhirnya menangkap ayah yang viral karena diduga menganiaya anak dan mengancam dengan pedang. Soal penangkapan ini pun dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Utara Komisaris Besar Hadi Wahyudi.

"Sudah diamankan, kemarin malam," ungkapnya, Senin (12/4/2021).

1. Pelaku sempat melarikan diri di rumah keluarga

Ayah yang Viral Ancam Anak Pakai Pedang Ditangkap PolisiIlustrasi polisi. IDN Times/Arief Rahmat

Kata Hadi, pelaku diamankan di rumah keluarganya yang berada di Kota Medan. Dia melarikan diri dari rumah.

Penangkapan itu dilakukan berdasarkan laporan anaknya yang menjadi korban. “Ayahnya masih dimintai keterangan sama penyidik. Anaknya yang melapor," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Video Viral Ayah Ancam Anak Pakai Pedang di Medan

2. Polisi belum menetapkan status hukum pelaku

Ayah yang Viral Ancam Anak Pakai Pedang Ditangkap PolisiIlustrasi mengancam dengan pisau. theconversation.com

Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Pelaku juga belum ditetapkan menjadi tersangka. "Masih dalam penyidikan, belum ditetapkan tersangka," tutur Hadi.

Sebelumnya Warga Kota Medan digegerkan dengan video viral diduga ayah bertengkar dengan anaknya. Dalam video yang tersebar di berbagai akun media sosial itu, sang ayah juga mengancam anak-anaknya dengan sebilah pedang.

Video tersebut viral setelah anaknya meminta pertolongan dengan mengunggah video ayahnya mengamuk dengan membawa pedang tersebut di akun Instagram miliknya. Belakangan unggahan tersebut dihapus setelah ditonton lebih dari puluhan ribu kali.

Namun sejumlah akun lainnya sudah mengunggah kembali (repost) video tersebut. Informasi yang dihimpun, anak perempuan pengunggah video ayahnya itu berinisial SAT.

3. Sang anak mengunggah video yang viral ini di medsosnya

Ayah yang Viral Ancam Anak Pakai Pedang Ditangkap Polisiunsplash.com/@dole777

Dalam video yang beredar, terlihat dua orang laki-laki yang terlibat cekcok. Sementara seorang perempuan merekamnya.

Laki-laki yang bertelanjang dada itu berusaha memukul anak laki-laki tersebut. Namun anak laki-laki yang ditaksir berusia remaja itu terus mencegahnya. Saat itu juga, laki-laki yang bertelanjang dada itu membawa sebilah pedang. "Jangan, Pak," ujar pria di dalam video.

 "Nanti Abang duluan, kucucuk (tusuk)-lah" ujar pria tanpa baju itu."Jangankah buat Abang melawan," sambungnya.

Narasi video yang beredar, anak perempuan itu menyampaikan sepenggal ceritanya. "Saya minta tolong kepada siapa pun orang baik di luar sana. Untuk menyebarkan video ini. Video ini diambil pada tanggal 06 April 2021, pukul 22.05," ujar SAT di Instagramnya sebelum dihapus.

SAT menjelaskan sosok di dalam video merupakan ayahnya. "Ayah saya mencoba memukul saya menggunakan kayu panjang di kepala. Kemudian mengarahkan senjata tajam yang seperti video ke leher kiri saya, namun dihalangi adik saya," tulisnya.

Karena merasa dihalangi anaknya, kata SAT, ayahnya menghancurkan seisi kamarnya, lalu kembali mendatanginya dengan membawa sajam. "Namun lagi-lagi dilerai adik saya dan adik saya jadi sasarannya," tulisnya.

Dia juga menandai sejumlah akun resmi kepolisian untuk meminta pertolongan. IDN Times sudah  mencoba menghubungi SAT lewat pesan singkat. Namun sampai sekarang belum mendapatkan jawaban apapun.

Baca Juga: Viral, Polisi Tangkap Terduga Pencuri  Sambil Nyanyi Lagu Ulang Tahun

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya