Comscore Tracker

2 Pelaku Pencurian Besi Jalan Tol ‘Nginap’ di Polres Sergai

Keduanya nekat mencuri besi pembatas jalan pakai truk

Serdangbedagai, IDN Times – Pencuri besi blocking piece dan Guardrail (pembatas pengaman) Jalan Tol Medan – Tebingtinggi akhirnya terungkap. Dua pelaku tertangkap tangan oleh pihak PT Jasa Marga.

Kedua pelakunya yakni JUN (32) warga Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, dan AP (20) warga Dusun Cinta Damai Desa Air Batu, Kecamatan Labuhan Batu Utara. Keduanya adalah sopir dan kernet truk bernomor polisi BK 8000 OM.

1. Pelaku tertangkap tangan saat beraksi dini hari

2 Pelaku Pencurian Besi Jalan Tol ‘Nginap’ di Polres SergaiIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Mereka berdua, ditangkap pihak keamanan PT Jasa Marga pada Jumat (5/11/2021) lalu. Mereka ditangkap saat tengah beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Tepatnya di akses keluar tol di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain tersangka, turut diamankan barang bukti 1  Truck Tronton Nopol  BK 8000 OM, 22 Blocking Piece, 1 tiang Guardril,  69 pasang baut dan mur, 1 kunci Inggris,  kunci pass dan 1 ember plastik warna hitam.

Baca Juga: Jalan Tol Bisa Membuat Ban Meletus?

2. Para pelaku beraksi menggunakan truk

2 Pelaku Pencurian Besi Jalan Tol ‘Nginap’ di Polres SergaiIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Aksi pencurian itu dilakukan para pelaku dengan mengendarai truk mereka. Para pelaku menggunakan kunci inggris dan kubci pas untuk mencopot besi pembatas.

Aksi mereka ternyata sudah dipantau. Hingga mereka akhirnya ditangkap. Saat ditangkap, sebagian besi itu ada yang sudah disembunyikan di belakang kursi truk.

3. Keduanya ditahan di Mapolres Sergai

2 Pelaku Pencurian Besi Jalan Tol ‘Nginap’ di Polres SergaiIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Petugas keamanan tol kemudian menyerahkan pelaku ke polisi. Saat ini mereka mendekam di tahanan Mapolres Sergai.

"Akibat perbuatan tersangka  korban dirugikan sebesar Rp4.6 juta lebih. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHPidana dan saat ini keduanya ditahan," kata Kasi Humas Polres Sergai AKP Sopyan, Senin (8/11/2021).

Baca Juga: 4 Warga Langkat Terjebak Arus Deras Sungai di Aceh, Satu Masih Hilang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya