Comscore Tracker

Bergabung di AIESEC in USU, Ini 4 Skill yang Bisa Kamu Kembangkan

Ada apa saja?

Medan, IDN Times - Masa kuliah adalah masa di mana kita punya banyak waktu untuk belajar dan mengasah kemampuan dan bakat kita. Yang di mana nantinya akan kita pergunakan di dunia kerja. Hal itu, bisa kita dapatkan secara personal maupun ikut bergabung di organisasi.

Di Universitas Sumatera utara, kamu bisa menemukan sejumlah organisasi yang di antaranya ada AIESEC in USU. Di sini, kamu akan mempelajari beberapa hal yang berguna untuk masa depanmu. Ada apa saja? Simak yuk!

1. Marketing

Bergabung di AIESEC in USU, Ini 4 Skill yang Bisa Kamu KembangkanIlustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

AIESEC in USU memiliki dua program yang ditawarkan bagi Mahasiswa di
Universitas Sumatera Utara, yaitu AIESEC Future Leader (AFL) dan Outgoing Global Talent (oGTa) dengan tujuan programnya masing-masing.

Apa saja pelajaran yang kamu dapatkan di sini? Mulai dari market research, pengenalan program kepada calon partisipan, sampai pada akhirnya ada orang yang mendaftar untuk mengikuti salah satu dari dua program tersebut. Di program ini, terdapat bagian khusus Marketing yang akan bertanggung jawab untuk mempromosikan program yang ada kepada target pasar.

Baca Juga: Pasien RSJ yang Diduga Polisi Korban Tsunami Pernah Coba Dipulangkan

2. Pitching

Bergabung di AIESEC in USU, Ini 4 Skill yang Bisa Kamu KembangkanDok.Pribadi/AISEC USU

Tak hanya itu, kamu juga bisa belajar pitching. Kemampuan ini didapat tidak dengan waktu yang singkat lho. Pitching merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang dalam
presentasi secara singkat dan jelas, namun dapat menarik hati audience.

Sebagai sebuah organisasi, AIESEC in USU memerlukan partner untuk mencapai tujuan. Baik melalui media, komunitas dan universitas, semuanya penting dalam mencapai tujuan AIESEC in USU agar bisa memberikan dampak bagi sekitar.

3. Graphic Design

Bergabung di AIESEC in USU, Ini 4 Skill yang Bisa Kamu Kembangkanimpact

Nah, selain kedua skiil di atas. Kamu juga bisa belajar graphic design. Bagi kamu yang tertarik dengan industri kreatif, seperti Creative Content, skill yang yang satu ini tepat untuk kamu miliki. Creative Content akan mengajarkan kamu bagaimana cara membuat konten yang dapat menarik perhatian orang lain untuk dibaca. Selain belajar design, kamu juga akan dapat mengembangkan pengetahuan tentang copywriting.

4. Good Teamwork

Bergabung di AIESEC in USU, Ini 4 Skill yang Bisa Kamu KembangkanDok.Pribadi/AISEC USU

Selain itu, ternyata kamu juga bisa belajar Good Teamwork di organisasi ini. Tentu saja, kemampuan yang satu ini akan berguna di masa depan. Ya, dalam dunia kerja kemampuan bekerja sama yang baik adalah hal yang paling penting. Menjadi OC (Organizing Committee) atau kepanitiaan acara di AIESEC in USU adalah salah satu cara untuk melatih skill kita dalam bekerja sama dengan orang lain.

Bagaimana AISEC in Usu memberikan pelatihan skill ini? Melalui event UYLC (USU Youth Local Conference) yang diadakan bulan Februari lalu. UYLC sendiri adalah sebuah acara besar yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Namun tetap berhasil terlaksana dengan jumlah kepanitiaan yang hanya terdiri dari 6 orang saja. 

Dari hal tersebut bisa dilihat kemampuan komunikasi yang baik antar tim menjadi hal penting keberhasilan sebuah acara. 

Baca Juga: 10 Potret Mewah nan Meriah Perayaan Ultah Ke-35 Nikita Mirzani

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya