Koalisi Indonesia Bersatu di Sumut Perkuat Hubungan Jelang Pemilu 2024

KIB diharapkan jadi koalisi politik yang permanen

Medan, IDN Times- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di tingkat provinsi Sumatra Utara menjalin silaturahmi di Kantor DPD Golkar Sumatra Utara (Sumut), Jalan Sudirman, Kota Medan, Rabu (29/6/2022).

Silaturahmi dilakukan untuk menjalin sinergi dan saling memahami menyatukan pemikiran menghadapi Pemilu 2024. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah dan pengurus Golkar Sumut,Ketua DPW PAN Sumut, Ahmad Fauzan Daulay dan pengurus serta Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap dan pengurus.

Namun, bukan hanya menjadi koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang, KIB diharapkan bisa menjadi koalisi partai politik yang permanen nantinya.

1. KIB diharapkan jadi koalisi politik yang permanen

Koalisi Indonesia Bersatu di Sumut Perkuat Hubungan Jelang Pemilu 2024Istimewa/IDN Times

Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah menyebutkan, pihaknya ingin meneruskan koalisi Indonesia bersatu ini hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

"Kami berharap nanti pada 8 Juli kami undang Bapak Airlangga hadir dalam kegiatan silaturahmi dan kami mengharapkan bisa hadir bersama di Gedung Serbaguna Pancing," katanya, Rabu (29/6/2022).

Musa Rajekshah berharap pemilu dapat berjalan aman dan lancar. "Tujuan kita bagaimana pembangunan bisa dikerjakan untuk kepentingan rakyat. Serta pemilu tidak menjadi perpecahan antar kita dan partai politik yang ada. Kita akan saling mengingatkan dalam silaturahmi, semakin kompak membuktikan kehadiran kita di tengah masyarakat benar untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan poltik semata," katanya.

Baca Juga: Dianggap Meresahkan, Gubernur Edy Dukung Holywings Ditutup di Sumut

2. Koalisi ini diharapkan menjadi kekuatan baru

Koalisi Indonesia Bersatu di Sumut Perkuat Hubungan Jelang Pemilu 2024Istimewa/IDN Times

Sementara Ketua DPW PAN Sumut, Ahmad Fauzan Daulay menekankan, pihaknya sudah menyampaikan terkait KIB kepada DPD kabupaten/kota, dalam Rakerda PAN.

"Kami sami'na wa'athokna, terhadap keputusan DPP tentang koalisi Indonesia bersatu ini. Mudah-mudahan KIB ini bisa dipermanenkan ke depan dan kita atur langkah mudah-mudahan di pemilu, kita bisa atur strategi bersama," katanya.

Pihaknya juga mengaku siap membuat koalisi ini permanen, tidak hanya untuk pemilihan presiden, tetapi juga sampai di tingkat Pemilihan Gubernur Sumatra Utara mendatang dan berharap koalisi ini menjadi kekuatan baru baik di tingkat nasional maupun tingkat Sumut.

3. Jalin silaturahmi untuk menghadapi pemilu 2024

Koalisi Indonesia Bersatu di Sumut Perkuat Hubungan Jelang Pemilu 2024Istimewa/IDN Times

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap mengatakan, silaturahmi ini sudah lama ditunggu. Sesuai amanah dari pusat untuk menjalankan koalisi hingga ke tingkat daerah.

"Kita berharap koalisi ini menjadi kekuatan baru baik tingkat nasional dan Sumut menghadapi pemilu 2024 sekarang. PPP secara nasional posisi terakhir dan di Sumut kursi kami hanya dua, tapi ini bukan kelemahan, melainkan menjadi modal kami untuk menghadapi pemilu mendatang," kata Jafar.

Pihaknya juga menyambut baik keberadaan KIB ini karena dinilai bisa menjadi solusi atas merosotnya demokrasi.

"Kita harap KIB ini mampu menyatukan kekuatan. Membangun demokrasi untuk Indonesia ke depan untuk kepentingan rakyat dan kepentingan umat," katanya.

Baca Juga: Percepat Penanganan PMK Jelang Idul Adha, Edy: Hanya 0,5 Persen Mati

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya