Comscore Tracker

Ciptakan Loyalitas Pelayanan, Ini yang Dilakukan BPJAMSOSTEK  

Perluasan manfaat melalui pemberdayaan ahli waris peserta

Medan, IDN Times- Tahun ini BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) berkeinginan menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta.

Tak hanya itu, BPJAMSOSTEK juga menggandeng beragam stakeholder dan komunitas untuk memberikan edukasi kepada ahli waris peserta berupa literasi keuangan, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan keterampilan dan potensi yang bisa digunakan untuk keberlangsungan hidupnya kedepan.

1. Memberikan pelayanan yang terbaik serta perluasan manfaat melalui pemberdayaan bagi ahli waris peserta

Ciptakan Loyalitas Pelayanan, Ini yang Dilakukan BPJAMSOSTEK  IDN Times/Masdalena Napitupulu

Momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional ini, mengusung tema Protecting and Empowering. Tujuannya untuk membangun budaya pelayanan yang lebih baik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta. 

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik serta perluasan manfaat melalui pemberdayaan bagi ahli waris peserta," ujar Direktur Investasi BPJAMSOSTEK Edwin Ridwan, CFA, FRM, Selasa (7/9/2021). 

Baca Juga: Ini Cara Mengetahui Informasi BSU Peserta BPJAMSOSTEK

2. Sejumlah kegiatan juga digelar oleh BPJAMSOSTEK

Ciptakan Loyalitas Pelayanan, Ini yang Dilakukan BPJAMSOSTEK  unsplash.com/Roman Kraft

Selain itu, kata Edwin, sejumlah kegiatan juga digelar oleh BPJAMSOSTEK untuk memeriahkan perayaan Harpelnas 2021, di antaranya lomba video pendek dengan tema "Jaminan Perlindungaku".

Kemudian direksi mengajar di 7 Universitas Negeri serta talkshow di platform digital bertema "Adapt, Survive and Thrive".

Seluruh kegiatan tersebut, diharapkan mampu menumbuhkan pemahaman masyarakat pekerja akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

3. Aksi layanan yang dilakukan secara luring dan daring

Ciptakan Loyalitas Pelayanan, Ini yang Dilakukan BPJAMSOSTEK  IDN Times/Masdalena Napitupulu

Tak hanya itu, salah satu kegiatan puncak dari perayaan Harpelnas 2021 adalah aksi layanan yang dilakukan secara luring dan daring oleh seluruh jajaran direksi dan dewan pengawasBPJAMSOSTEK di beberapa kantor cabang seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Edwin juga menyerahkan santunan kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja sebesar Rp530 juta, serta santunan kematian dan beasiswa sebesar Rp57 juta.

Edwin menyampaikan, bahwa hal tersebut merupakan bukti kehadiran negara melalui BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan serta rasa aman bagi peserta dan keluarganya. "Oleh karena itu menjadi hal wajib bagi pekerja untuk memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," pungkasnya. 

Baca Juga: Lewat Vaksinasi, BPJAMSOSTEK Bangkitkan Proyek Konstruksi Nasional

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya