Comscore Tracker

[BREAKING] Pertama Divaksinasi di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Merem 

Edy mengenakan kaos putih bertuliskan Indonesia

Medan, IDN Times - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menjadi orang pertama yang disuntik vaksinasi COVID-19 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis (14/1/2021).

Pantauan IDN Times di lokasi, Edy menerima vaksin pukul 10:24 WIB menggunakan kemeja putih dan kaos di dalam bertuliskan "INDONESIA".

Dokter Handoyo, salah satu Tim Medis Satuan Tugas COVID-19 Sumut merupakan dokter yang bertugas menyuntikkan vaksinasi kepada Edy. 

Sebelum divaksinasi, Edy terlebih dahulu mengisi identitas peserta vaksinasi di meja pendaftaran. Selanjutnya, Edy menuju meja screening untuk memastikan riwayat kesehatannya. 

Di meja ketiga, terdapat kotak pendingin (cool box) vaksin berwarna biru. Kotak pendingin tersebut merupakan tempat penyimpanan vaksin COVID-19 yang disuntikkan kepada Edy. Orang nomor satu Sumut itu terlihat memejamkan matanya saat jarum mulai ditusukkan ke lengannya.

Terlihat vaksinasi COVID-19 yang disuntikkan kepada Edy berada di lengan kiri. Vaksin yang disuntikkan adalah vaksin Sinovac. 

Selanjutnya, orang kedua yang divaksin adalah Martuani Sormin Sah, Kapolda Sumut. Selanjutnya Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Ida Bagus Nyoman Wismantaru menjadi orang ketiga yang disuntik vaksin COVID-19.

Dilanjutkan Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Setiawan Hartono. Diurutan kelima Kasdam 1/BB Brigjen TNI Didit Pramodito menjadi orang yang divaksinasi.

Kemudian dilanjutkan oleh Kabinda Sumut, Ruruh Setiawibawa. Selanjutnya, Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Erson Sinaga.
Daniantamal I Belawan, Brigjen TNI I Made Wahyu Santoso.

Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmadsyah. Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak.
Ketua IDI Wilayah Sumut, Edy Ardiansyah.

Baca Juga: Medan akan Mulai Vaksinasi COVID-19, Catat Tanggalnya!

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya