Comscore Tracker

5 Perlengkapan Sepeda Motor yang Wajib Dibawa saat Musim Hujan 

Apakah kamu sudah menyiapkan perlengkapan musim hujan?

Medan, IDN Times - Musim hujan bisa menjadi masalah ketika seseorang memilih untuk berkegiatan di luar rumah. Memasuki musim hujan, maka seseorang akan menambah perlengkapan ekstra, khususnya bagi pengendara sepeda motor.

Berikut IDN Times merangkum sejumlah perlengkapan yang bisa kamu siapkan. Yuk, simak di sini!

1. Jas Hujan

5 Perlengkapan Sepeda Motor yang Wajib Dibawa saat Musim Hujan jas hujan atau raincoat (pexels.com/Yan Krukov)

Bagi pengendara sepeda motor, jas hujan adalah barang pertama yang wajib ada di tas kamu. Ketika hujan lebat kamu bisa langsung memakai jas hujan agar dapat melanjutkan perjalanan tanpa harus berteduh dulu.

Dalam memilih jas hujan, gunakan yang berbahan tahan air dan ringan. Agar tidak mengganggu saat di perjalanan, gunakan jas hujan yang panjangnya tepat sampai mata kaki. Bisa juga yang langsung sepasang dengan celana, ya.

2. Sendal Jepit

5 Perlengkapan Sepeda Motor yang Wajib Dibawa saat Musim Hujan ilustrasi memakai sandal jepit di antara jari jempol dan jari telunjuk kaki (unsplash.com/ariel_kwon)

Melewati jalanan yang becek saat musim hujan sudah pasti akan dialami. Namun, saat mengendarai sepeda motor tentu saja hal tersebut cukup menganggu karena sepatu jadi kotor. Nah, untuk menghindari hal itu terjadi, maka dapat diatasi dengan menggunakan sandal jepit. Bawa sandal kamu di bagasi ya!

3. Payung

5 Perlengkapan Sepeda Motor yang Wajib Dibawa saat Musim Hujan ilustrasi menggunakan payung untuk melindungi diri dari hujan (unsplash.com/hughesy)

Barang wajib selanjutnya adalah payung. Sudah pasti, payung menjadi perlengkapan musim hujan yang wajib dibawa. Payung efektif untuk memberikan perlindungan saat musim hujan. Untuk itu, kamu bisa memilih payung lipat supaya bisa disimpan di dalam tas kecil. 

4. Jaket

5 Perlengkapan Sepeda Motor yang Wajib Dibawa saat Musim Hujan ilustrasi jaket kuning (pexels.com/Matt Hardy)

Selain payung, barang wajib yang bisa kamu bawa saat bepergian adalah jaket. Jaket bisa melindungi kamu ketika musim penghujan. Selain memberikan kehangatan, jaket berbahan polyester juga bisa melindungi dari cipratan air. Apalagi jika sudah dilengkapi dengan penutup kepala.

5. Kanebo

5 Perlengkapan Sepeda Motor yang Wajib Dibawa saat Musim Hujan Instagram.com/korea_microfiber

Saat musim hujan, meninggalkan motor di area parkiran terbuka akan membuat sepeda motor bagian jok basah. Kalau tidak dilap, maka dapat membuat baju menjadi basah. Nah, untuk menghindari itu, kamu bisa menyediakan kanebo. Lap ini bisa menyerap air dengan cepat dan mudah kering. Ini menjadi barang wajib yang kamu bawa ketika musim hujan.

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya