5 Kesan Content Creator Usai Ikuti IDN Creator Network di Kota Medan 

Pemilihan influencers tidak didasari jumlah followers saja

Medan, IDN Times - Saat ini dalam kampanye pemasaran atau marketing campaign yang efektif menjadi penting bagi perusahaan dan brand-brand ternama. Nah, untuk itu pula IDN Media meluncurkan kanal IDN Creator Network.

Kanal ini akan menjadi jembatan bagi kreator dan brand untuk menjalankan kampanye pemasaran dengan lebih efektif. Hubungan personal antara IDN Creator Network dan influencers juga semakin terjalin dengan baik.

Sabtu (27/7) lalu, IDN Creator Network menggelar acara di Kota Medan. Acara tersebut dihadiri oleh speakers hits seperti Rona Permata, Ibrahim Rasyid dan Nadia Soekarno beserta puluhan creator yang berdomisili di Kota Medan. Mereka hadir dengan latar belakang konten yang berbeda seperti fashion, beauty, lifestyle dan lainnya.

Adapun pemilihan influencers, tidak didasari jumlah followers saja. Namun, bagi mereka yang mampu memberikan ‘nyawa’ terhadap brand melalui value lebih yaitu self-experience. Berikut lima kreator millenials yang memberikan kesan manis untuk acara tersebut!

1. Salsabila, beauty vlogger senang dapat tips jadi influencer dari IDN Creator Network

5 Kesan Content Creator Usai Ikuti IDN Creator Network di Kota Medan IDN Times/Masdalena Napitupulu

Salsabila (17) yang memulai menjadi content creator sejak kelas satu SMA ini mengaku senang saat diinvite IDN Media untuk menghadiri acara IDN Creator Network.

"Aku senang kali karena hari ini itu ada event IDN Creator Network, buat kalian para influencer yang mau memulai, di sini kalian mendapat tips dan trik jadi influencer," ujar Salsabila, Beauty Vlogger.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, ke depannya  semakin banyak influencer yang berkembang dan kreatif di Kota Medan. 

Baca Juga: IDN Creator Network Bikin Gathering Roadshow Bareng Creator di Medan

2. Angelica, beauty & travel vlogger tak menyangka diundang

5 Kesan Content Creator Usai Ikuti IDN Creator Network di Kota Medan IDN Times/Masdalena Napitupulu

Hal yang sama disampaikan Angelica (17), ia mengatakan tak menyangka dapat bisa datang ke acara IDN Creator Network. Menurutnya acara tersebut sangat bermanfaat.

Angelica yang aktif sebagai content creator di Beauty & Travel ini berharap ke depannya bisa mengundang influencer yang sama kembali di even selanjutnya.

"Aku senang banget bisa diundang di acara IDN Creator Network. Sukses terus buat IDN Media," ujarnya.

3. Jeriko seorang video kreator sebut pembicaranya asyik

5 Kesan Content Creator Usai Ikuti IDN Creator Network di Kota Medan IDN Times/Masdalena Napitupulu

Jeriko (24) yang sejak awal menyukai foto dan aktif mem-posting karyanya di instagram memilih fokus menjadi content creator

"Suka share foto di instagram terus disemangati teman untuk fotoin mereka, berawal dari situ dan sekarang fokus di video creator," katanya.

Ia juga mengatakan dengan adanya acara IDN Creator Network ia bisa bertemu dengan orang yang sebelumnya hanya dikenal via media sosial saja.

"Wah ini acara apa nih, terus aku lihat pembicaranya asik nih, terus pas datang lihat influencer di Kota Medan, wah keren nih, dan di sini awalnya juga belum kenal semua. Dengan adanya acara ini kita bisa saling kenal gak hanya di sosial media saja," ujarnya seraya tersenyum.

Ia juga berharap, IDN Media sering mengadakan acara seperti ini.

4. Fikry Lubis seorang fashion blogger yakin acara ini bisa jadi motivasi untuk content creator

5 Kesan Content Creator Usai Ikuti IDN Creator Network di Kota Medan IDN Times/Masdalena Napitupulu

Fikry Lubis, Fashion blogger dan juga berprofesi sebagai Lawyer. Ia mengatakan sudah fokus sebagai fashion blogger sejak 2010 sampai sekarang.

"Dengan adanya acara ini, semoga bisa memotivasi dan lebih memajukan anak-anak di Kota Medan. Karena kita gak boleh kalah dengan kota lain. Kita juga punya potensi yang sama dengan mereka," kata Fikry kepada IDN Times.

5. Kevin Luthfi, kreator travel & lifestyle senang bisa kenal langsung kreator Medan lain

5 Kesan Content Creator Usai Ikuti IDN Creator Network di Kota Medan IDN Times/Masdalena Napitupulu

Kevin Luthfi (25) memulai jadi content creator sejak 2015. Ia memilih fokus di Travel & Lifestyle.

"Awalnya setelah saya menjadi Duta Daerah, sejak itu diseriusin jadi creator karena dituntut untuk mempromosikan wisata di Kota Medan. Media sosial sebagai tools-nya, karena pada zaman sekarang media sosial lebih cepat, efisien dan gratis untuk mempromosikan apapun itu," kata Kevin.

"Acara ini bagus, kita di undang, di sini kita saling bertemu, yang sebelumnya hanya kenal sosial media di sini kita bisa saling bersilaturahmi. Oh si ini ternyata, benar-benar para creator itu ada network-nya dan tergabung di sini," sambungnya.

Kevin berharap kedepannya bisa ada pembinaan khusus lagi untuk membantu teman-teman creator semakin kreatif.

Baca Juga: Tips Youtuber Medan Randy Raharja untuk Kesuksesan Konten dan Bisnis

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya