Comscore Tracker

Viral! Video Siswi SD Diduga Disuntik Vaksin Kosong di Medan

Wali Kota Bobby respon video viral tersebut

Medan, IDN Times - Sebuah unggahan video viral yang menunjukkan seorang murid SD divaksinasi. Namun diduga vaksinasi tersebut kosong alias tanpa dosis. 

Dari video yang beredar vaksinator tak memasukkan cairan vaksin dalam tabung saat menyuntik pelajar SD tersebut. Diduga kejadiannya di salah satu sekolah Medan.

1. Vaksinator tanya cita-cita bocah untuk alihkan rasa takut siswa

Viral! Video Siswi SD Diduga Disuntik Vaksin Kosong di MedanIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Dalam video tersebut, terdengar suara tenaga kesehatan tersebut,saat menanyakan cita-cita bocah untuk mengalihkan rasa takut sang bocah. Namun ternyata setelah diperhatikan, vaksinator diduga tak memasukkan cairan vaksin ke tabung suntik.

Ia terlihat hanya langsung menancapkan ke lengan siswa. Setelah disuntik sang murid kembali ke tempat duduknya;.

Baca Juga: Berlayar dari India, 6 Kru Kapal Terkonfirmasi COVID-19

2. Wali Kota Bobby turut penasaran lokasi vaksinasi

Viral! Video Siswi SD Diduga Disuntik Vaksin Kosong di MedanSuasana vaksin siswa SD (screenshoot video)

Dalam keterangan video tersebut ditulis, peristiwa terjadi di Medan Labuhan. Namun, belum dijelaskan kapan peristiwa terjadi. "Infonya di Medan Labuhan, kira-kira ada yang aneh nggak?" dalam caption video yang diedarkan akun instagram @medantau.id itu.

Video ini langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Salah satunya, direspon akun resmi milik Wali Kota Medan, Bobby Nasution. 

Dalam kolom komentar, Bobby Nasution menanyakan lokasi persis kejadian itu. Selain Bobby, sejumlah warganet juga turut mengomentari postingan itu. "Lokasi tepatnya di mana?" tanya Bobby dalam tulisan kolom komentar.

3. Kapolres Belawan sebut nakes tersebut sedang diperiksa

Viral! Video Siswi SD Diduga Disuntik Vaksin Kosong di MedanIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Soal kejadian yang diduga di salah satu sekolah Medan Labuhan, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengatakan, sudah mengetahuinya. 

“Kita saat ini sedang memeriksa nakes dan mendalaminya," kata Faisal.

Baca Juga: 5 Kelurahan Terendah Capai Target Anggarannya, Bobby Omeli OPD

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya