PFI Medan Donasi Buku, Tuwan Imam: Kalian Pembawa Pesan Kebenaran

Acara hari kedua PFI Medan diisi dengan bakti sosial

Langkat, IDN Times - Rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan yang ke-19 dilanjutkan bersama warga Kampung Matfa Indonesia, di Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat pada Sabtu (11/3/2023).

Acara hari kedua ini diisi dengan kegiatan bakti sosial pemberian ratusan buku bacaan pendidikan umum, komik dan pendidikan agama yang diterima langsung oleh Pemimpin Kampung Matfa Indonesia Muhammad Imam Hanafi atau yang dikenal Tuwan Imam.

Buku-buku tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan oleh PFI Medan dari berbagai sumber.

1. Donasi buku ini diharapkan dapat membawa dampak positif untuk anak-anak

PFI Medan Donasi Buku, Tuwan Imam: Kalian Pembawa Pesan KebenaranPFI Medan memberikan donasi buku di Kampung Matfa dalam rangka HUT PFI Medan (Dok. Istimewa)

Penyerahan ratusan buku bacaan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi yang didampingi oleh pengurus dan panitia HUT PFI Medan. Dalam sambutannya, Rahmad Suryadi mengatakan, PFI Medan selalu mengadakan acara peringatan ulang tahun dengan tema yang berbeda dan unik dari yang lain.

"Kami PFI Medan selalu melaksanakan kegiatan HUT yang berbeda dan bermakna. Kami berusaha menghadirkan sebuah kegiatan yang menghasilkan perubahan positif di masyarakat," katanya.

Rahmad Suryadi menambahkan, semoga buku yang diserahkan dapat membawa dampak positif untuk anak-anak di kampung Matfa Indonesia karena membaca adalah pintu ilmu pengetahuan.

"Semoga donasi buku yang kami serahkan, dapat menjadi sumber positif bagi anak-anak di Kampung Matfa Indonesia. Membaca adalah Pintu Ilmu," ujarnya.

2. Tuwan Imam ungkapkan rasa Terimakasih ya atas kunjungan PFI Medan

PFI Medan Donasi Buku, Tuwan Imam: Kalian Pembawa Pesan KebenaranPFI Medan memberikan donasi buku di Kampung Matfa dalam rangka HUT PFI Medan (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Tuwan Imam mengucapkan terimakasih atas kunjungan PFI Medan yang telah peduli dan memilih Kampung Matfa Indonesia sebagai tempat untuk berbagi disaat peringatan HUT PFI Medan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman PFI Medan, yang jauh-jauh mau hadir kesini untuk melaksanakan donasi buku-buku ini di Kampung kami," ujar Tuwan Imam.

3. Tuwan Imam beri pesan kepada PFI Medan untuk terus berbuat positif dan selalu sebagai pembawa pesan kebenaran

PFI Medan Donasi Buku, Tuwan Imam: Kalian Pembawa Pesan KebenaranPFI Medan memberikan donasi buku di Kampung Matfa dalam rangka HUT PFI Medan (Dok. Istimewa)

Lanjut Tuwan Imam, semoga PFI Medan kedepannya dapat terus membawa perubahan positif dengan kegiatan-kegiatan baik dan juga terus menjadi pembawa pesan kebenaran di tengah masyarakat.

"Teruslah berbuat positif dan selalu sebagai pembawa pesan kebenaran bagi masyarakat luas," imbuh Tuwan Imam.

Kegiatan PFI Medan di Kampung Matfa dilanjutkan dengan makan siang bersama, hunting foto keliling kampung dan ditutup dengan diskusi ringan sembari makan malam di atas pondok yang terletak ditengah-tengah kolam ikan bersama dengan masyarakat dan tokoh agama Kampung Matfa.

Baca Juga: HUT PFI Ke-19, Wawako Medan Menilai Sejarah Ada di Tangan Fotografer

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya