Ikut Pemilihan, Ini Program Arif Jika Terpilih Jadi Rektor USU

Siapkan Beasiswa hingga Fakultas Ketahanan Nasional

Medan, IDN Times - Salah satu Calon Rektor USU yakni Prof. Arif mengakui bahwa telah menyiapkan program unggulan, apabila dirinya terpilih.

Dalam mengusung tema Merah Putih USU Merdeka Belajar, program unggulan yang akan dilakukannya yakni meliputi beasiswa non akademik hingga membangun Fakultas Ketahanan Nasional.

Terkait beasiswa Arif mengatakan bahwa, siswa yang memiki prestasi di bidang lain seperti olahraga dan seni bisa lulus langsung, tanpa mengikuti proses seleksi.

"Selama ini kan belum ada, ke depan akan diberlakukan, " ujar Prof Arif saat pemaparan visi misi di Medan.

Nantinya, pemilihan Rektor USU periode 2021-2026 akan berlangsung 3 Desember 2020. Ini merupakan rangkaian terakhir dari seluruh tahapan yang ada.

1. Arif siapkan berbagai program untuk selaraskan kurikulum pendidikan dan industri pekerjaan

Ikut Pemilihan, Ini Program Arif Jika Terpilih Jadi Rektor USU

Menurutnya, soal teknis dan kuota sedang dalam proses pembahasan. Selain program beasiswa non Pendidikan, Arif juga telah menyiapkan berbagai program untuk, menselaraskan kurikulum Pendidikan dan industri pekerjaan.

"Proses pembelajaran yang berpusat kepada mahasiswa diharapkan dapat membentuk hardskill dan sofskill yang kuat bagi mahasiswa," ungkapnya.

Lebih dari itu, kata Prof Arif program lain seperti penelitian juga akan ditingkatkan. Misalnya kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan mutu pendidikan serta pembangunan integritas.

Baca Juga: Di Balik Keindahannya, Ini 4 Makna Bunga Dandelion yang Menyentuh Hati

2. Program unggulan lain, membangun Fakultas Ketahanan Nasional

Ikut Pemilihan, Ini Program Arif Jika Terpilih Jadi Rektor USU

Lalu program unggulan lainnya yang menjadi priortas yakni membangun Fakultas Ketahanan Nasional.

"Mendirikan Fakultas Ketahanan Nasional dalam upaya melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan," ujarnya.

Program ini menurutnya, akan dicanangkan untuk menghempang paham yang merusak kerukuanan berbagsa dan bernegara masyarakat Indonesia.

"Ini dilakukan dalam rangka menolak penyebaran faham radikalisme, terorisme dan anarkis yang bertentangan dengan ideologi pancasila," harapnya.

3. Arif merupakan salah satu yang lulus seleksi diantara 2 orang lainnya, dari penyaringan senat USU

Ikut Pemilihan, Ini Program Arif Jika Terpilih Jadi Rektor USU

Berdasarkan penyaringan dari Senat USU Pada ada 3 calon yang lulus seleksi. Salah satunya Prof Arif. Sedangkan dua lainnya Prof Farhat dan Dr Muryanto Amin.

Selanjutnya ke 3 calon akan dipilih oleh Majelis Wali Amat yang terdiri 21 orang. Termasuk di dalamnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur, Rektor, Unsur Senat dan Perwakilan Masyarakat. Dalam pemilihan ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memilih suara terbesar yakni 35 persen suara.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, 10 Potret Modifikasi Motor Ini Nyeleneh Abis

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya