Comscore Tracker

Euforia Warga Nonton Konser Musik HUT ke-432 Medan, Bak Lautan Manusia

Sejumlah penonton pingsan, ada yang manjat tiang listrik

Medan, IDN Times - Pemko Medan menggelar konser sebagai rangkaian acara memeringati HUT ke-432 Kota Medan, Jumat (1/7/2022) malam. Kegiatan ini dilakukan usai rangkaian acara busana karnaval dan pawai budaya.

Konser ini memuaskan dahaga para pecinta musik Kota Medan yang sudah 2 tahun tak menikmatinya karena pandemik COVID-19. Euforia masyarakat terlihat saat menonton konser gratis yang menghadirkan musisi populer tanah air ini.

1. Sejak pukul 19.00 WIB, penonton memadati area konser

Euforia Warga Nonton Konser Musik HUT ke-432 Medan, Bak Lautan ManusiaSuasana konser saat HUT Kota Medan yang ke-432 tahun (Dok. Reira for IDN Times)

Area konser, dipadati warga Medan yang ingin menikmati lagu-lagu dari para musisi yang tampil. Kondisi padat merayap bak lautan manusia sejak pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Adapun artis papan atas yang ikut memeriahkan konser ini yaitu, Judika, Tipe X, Indah Nevertari, Ihsan Tarore, Budi Doremi dan Alvin Abib.

Baca Juga: HUT ke-432 Kota Medan, Mobil Dinas Bobby 'Dicoret-coret' Seniman Mural

2. Sejumlah penonton pingsan karena padatnya area, bahkan ada yang manjat tiang listrik untuk nonton

Euforia Warga Nonton Konser Musik HUT ke-432 Medan, Bak Lautan ManusiaSuasana konser HUT ke-432 tahun Kota Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Para penonton memadati Jalan Balai Kota yang ditutup hingga persimpangan jalannya. Panggung tepat di depan Merdeka Walk (MW) yang sudah tak beroperasi.

Semakin larut, kondisi semakin padat karena haus akan hiburan, sehingga mengakibatkan sejumlah penonton pingsan. Ada juga yang nekat memanjat tiang listrik serta pohon, untuk melihat konser dengan jelas. Mobil pemadam kebakaran juga turut menyirami para penonton hingga basah.

3. Para penonton lain masih terliat asik meski berdesak-desakan

Euforia Warga Nonton Konser Musik HUT ke-432 Medan, Bak Lautan ManusiaSuasana konser saat HUT Kota Medan yang ke-432 tahun (Dok. Reira for IDN Times)

Meskipun sejumlah orang pingsan, para penonton lainnya masih terlihat asyik dan menikmati artis kesukaan mereka masing-masing. Penonton sangat antusias terutama saat Judika yang membawakan hits-hits andalannya. Ia juga membagikan beberapa jaket. Konser ditutup dengan penampilan band ska lawas, Tipe X.

Baca Juga: Busana Karnaval dan Pawai Budaya Warnai HUT ke-432 Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya