Comscore Tracker

Duo Nasution Bertemu di Tes Psikologi, Ini Sapaan Bobby kepada Akhyar 

Seluruh paslon ikut tes psikologi

Medan, IDN Times - Dua bakal Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah di Kota Medan tengah menjalani tes psikologi di Hotel Santika Dyandra Medan, pada Selasa (8/9/2020). Usai daftar ke KPU pada Jumat dan Sabtu 4-5 September 2020, saat ini kedua Paslon menjalani beberapa tahapan yang telah ditentukan KPU.

Kedua Paslon kota Medan yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman terlihat kompak mengenakan baju kemeja putih. Lengkap dengan masker dan sarung tangan.

1. Akhyar datang lebih dulu, Bobby lalu datang menyapa

Duo Nasution Bertemu di Tes Psikologi, Ini Sapaan Bobby kepada Akhyar Aulia Rachman menyalami Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (Dok.IDN Times/istimewa)

Akhyar yang datang bersama pasangannya yakni Salman Alfarisi datang lebih dulu sekitar pukul 08.10 WIB. Menyusul kemudian Bobby Nasution dan pasangannya Aulia Rachman.

Akhyar mendaftar dengan dukungan 2 partai yakni PKS dan Demokrat. Sementara Bobby didukung 8 parpol yakni PDIP, Gerindra, PAN, PPP, NasDem, PSI, Golkar dan Hanura.

Baca Juga: Mendaftar Ke KPU, Ini 3 Program Utama Bobby Nasution-Aulia Rahman

2. Bobby menyapa Akhyar dengan sebutan Udak

Duo Nasution Bertemu di Tes Psikologi, Ini Sapaan Bobby kepada Akhyar Bobby Nasution menyalami Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (Dok.IDN Times/istimewa)

Bobby dan Akhyar sama-sama bermarga Nasution. Sebagai orang yang lebih muda, Bobby terlihat membungkukkan badannya saat menyalami Akhyar.

"Izin ya Dak," ujarnya kepada Akhyar. Setelah bersalaman Bobby langsung menuju meja pendaftaran. Ini merupakan pertemuan pertama keduanya setelah sama-sama maju sebagai Calon Wali Kota Medan.

 

3. Sebanyak 64 paslon dari 23 daerah yang ikut Pilkada jalani tes

Duo Nasution Bertemu di Tes Psikologi, Ini Sapaan Bobby kepada Akhyar Akhyar Nasution saat mendaftar di KPU Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dari data yang dihimpun, sebanyak 64 Paslon dari 23 Daerah sedang jalani tes psikologi.

Dari pantauan IDN Times, saat ini kedua Paslon tengah jalani tes psikologi dan belum keluar dari ruangan.

"Hari ini seluruh pasangan calon kepala daerah se-Sumut yang akan di tes di Santika Hotel," kata anggota KPU Kota Medan Rinaldi Khair.

Baca Juga: Sebelum Mendaftar ke KPU, Akun WhatsApp Akhyar Nasution Sempat Diretas

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya