Demi Memperkenalkan Produk Lokal, The Good Spot Kembali Digelar

Kali ini The Good Spot bertemakan vintage

Medan, IDN Times - The Good Spot (TGS) kembali hadir di Medan untuk menunjukkan eksistensi Pop Up Store yang pernah vakum 1 tahun masa pandemik COVID-19. Kali ini The Good Spot Vol.4 digelar disatu ruangan Opa Oma Coffee Shop di Jalan Sriwijaya, pada Minggu (4/4/2021).

Dengan kembalinya hadir The Good Spot Vol.4 guna menstimulus sektor ekonomi para pelaku usaha, seperti sebelumnya produk brand lokal yang kini semakin banyak diminati masyarakat kota Medan seperti pernak-pernik, pakaian hingga kebutuhan rumah tangga.

1. The Good Spot bertema vintage

Demi Memperkenalkan Produk Lokal, The Good Spot Kembali DigelarSumatera Spice, salah satu brand lokal dalam acara The Good Spot Vol.4 (IDN Times/Indah Permata Sari)

Betty Lorensia sebagai salah satu penyelenggara Pop Up Store mengatakan bahwa, konsep yang dibuat seperti layaknya vintage dengan menggunakan satu ruangan mini yang memamerkan koleksi-koleksi brand lokal. Selain Betty, ada 2 orang penyelenggara The Good Spot Vol. 4 yakni Ikea dan Fanny untuk berusaha agar tetap eksis dalam memperkenalkan produk lokal, khususnya kota Medan.

Ada sebanyak 13 brand, diantaranya yakni Grow Living (jual tanaman), Hola Art (tanaman yang punya pot diwarnai sendiri) Le Barbie Cornel (jual baju anak-anak Cucito (jual jilbab), Rubanna (keranjang eceng gondok), esomme (salah satu brand dari Jakarta), Sumatera Spice (minyak sereh) dan lainnya.

Selain itu, Betty menyampaikan bahwa tahun ini The Good Spot Vol. 4 tak melakukan workshop, kegiatan anak-anak ataupun yoga bersama

"Jadi untuk tahun ini kayak pure cuma jualan pop up store gitu. Kemudian ditahun ini bedanya konsep, benar-benar vintage. Kita ingin ada muncul patriotrisme karena disini ada lukisan lama dan ada barang-barang lama seperti telepon lama kuno-kuno," ungkap Betty.

Baca Juga: Duh Malunya! 10 Status Medsos Ketahuan Comot Gambar dari Internet

2. Betty : Bukan Bisnisnya tapi produknya yang ingin dikenalkan

Demi Memperkenalkan Produk Lokal, The Good Spot Kembali DigelarSuasana The Good Spot Vol.4 di Opa Oma Coffee Shop Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Terlihat para pengunjung juga tampak berkesan dengan adanya aneka produk yang ada pada pop up store.

Tetap sama seperti tahun-tahun lalu, tujuan The Good Spot tak hanya dari sisi bisnis. Namun, Betty dan temannya ingin lebih memperkenalkan pada masyarakat kota Medan adanya produk karya anak bangsa yang patut untuk didukung.

"Kami masing-masing punya brandnya sendiri bukan pengen pure bisnis. Tapi cuma pengen jualan tapi jualnya ramai-ramai. Jadi gak kayak bisnis The Good Spot ini kita ambil ini tapi enggak. Tapi kita ingin diketahui orang banyak. Biar semua orang bisa lihat semua barang, gak hanya satu barang saja," harap Betty.

Artinya, Betty berharap dengan adanya The Good Spot Vol.4 ini. Maka masyarakat bisa lebih kenal pada produk brand lokal.

3. Salah satu tenant merasa The Good Spot cukup bagus untuk para pelaku usaha

Demi Memperkenalkan Produk Lokal, The Good Spot Kembali DigelarNadia.ni, salah satu brand lokal yangbergabung dalam tenant The Good Spot vol.4 (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, salah satu tenant ataupun brand yang baru bergabung di The Good Spot, bernama Nadiani seorang pemilik brand Nadia.ni ini merespon bagus adanya kehadiran The Good Spot agar mampu membantu para pemilik brand lokal lebih dikenal. Sehingga ia dapat bergabung dalam pameran ini.

"Salah satunya pasti ingin memperkenalkan brand saya. Baru merintis juga tahun lalu Juni 2020. Jadi kebetulan tahu The Good Spot Vol.4 ini dari Instagram. Jadi aku memang tertarik mencari brand lokal yang bisa memperkenalkan brand Nadia Ni ini," ujarnya.

"Respon pengunjung bagus ya. Ada yang beli, ada yang support juga. Acara ini bagus banget untuk memperkenalkan brand lokal khususnya Medan biar anak Medan banyak yang tahu," tambahnya.

Untuk informasi, The Good Spot Vol.4 dibuka mulai Jumat (2/4/2021) sampai dengan Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Fiki Alman dan Randy Martin, 'Adik' Arya Saloka

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya