DPD Papera Sumut Diminta Kawal 17 Program Utama Prabowo-Gibran

Papera harus dukung keputusan politik Gerindra pada Pilkada

Medan, IDN Times - Ketua Umum DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Sumatera Utara, Don Muzakir meresmikan sekretariat DPD Papera Sumut di Jalan Pabrik Padi Medan, Kamis (8/8/2024). Acara ini digelar bersamaan dengan penyerahan SK kepengurusan DPD Papera Sumut dan peringatan HUT Ke-2 Papera.

Pada kesempatan ini Ketua Umum DPD Papera, Don Muzakir berpesan agar pengurus DPD Papera Sumut mengawal dan mendukung 17 program utama yang diusung Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming. Terutama yang berkaitan dengan rakyat kecil, khususnya pedagang dan petani.

"Sebagai sayap partai kita harus mendukung program Pak Prabowo. Walaupun Pak Prabowo diusung Gerindra, tapi begitu terpilih, politik sudah selesai, Prabowo adalah Presiden semua rakyat Indonesia. Prabowo merasa kekuasaan yang didapatnya saat ini untuk membantu masyatakat kecil. Ini pesan saya pada pengurus Papera Sumut, pengurus DPC-DPC Papera kita rapikan juga," katanya saat memberikan sambutan.

1. Papera punya 4 program utama

DPD Papera Sumut Diminta Kawal 17 Program Utama Prabowo-GibranPeresmian Sekretariat DPD Papera Sumut di Jalan Pabrik Padi Medan, Kamis (8/8/2024). (Dok. IDN Times)

Papera, menurut Don Muzakir, punya 4 program utama. Yakni revitalisasi pasar, akses barang, akses modal dan pemberdayaan.

"Tugas Papera adalah gimana caranya urusan pemberdayaan pedagang bisa kita maksimalkan. Ada harapan masyarakat yang mengharapkan program Pak Prabowo terhadap pedagang-pedaganga kecil. Tugas Papera adalah membantu pedagang kecil di pasar," jelasnya.

Soal revitalisasi pasar, Papera harus mengawal agar tidak ada lagi pasar tradisional yang becek, revitasisasi tepat sasaran, dan pedagang mau pindah ke pasar yang direvitalisasi. Karena, menurutnya, banyak pedagang yang tidak mau pindak ke pasar yang direvitalisasi karena peruntukannya tidak jelas.

Soal akses barang dan akses modal juga harus menjadi perhatian Papera. Harga dari petani ke pedagang harus benar-benar dikontrol agar tidak terjadi kesenjangan yang terlalu jauh.

"Di pasar, harga selisih Rp50 saja sudah heboh itu dan berdampak pada banyak hal. Itu yang harus diawasi oleh teman-teman Papera di daerah. Total kini kita punya 11 ribu kader Papera di seluruh Indonesia," terangnya.

2. Papera harus dukung keputusan politik Gerindra pada Pilkada

DPD Papera Sumut Diminta Kawal 17 Program Utama Prabowo-GibranPeresmian Sekretariat DPD Papera Sumut di Jalan Pabrik Padi Medan, Kamis (8/8/2024). (Dok. IDN Times)

Tak lupa juga Don Muzakir mengingatkan kepada semua kader Papera bahwa dalam waktu dekat akan berlangsung Pilkada Serentak 2024. Ia berpesan agar kader Papera siap memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Gerindra

"Sebagai sayap partai, Papera wajib mendukung keputusan Partai Gerindra, mendukung paslon yang diusung Partai Gerindra," tegasnya.

3. Papera masih berusia muda tapi punya kontribusi besar pada Pemilu

DPD Papera Sumut Diminta Kawal 17 Program Utama Prabowo-GibranPeresmian Sekretariat DPD Papera Sumut di Jalan Pabrik Padi Medan, Kamis (8/8/2024). (Dok. IDN Times)

Polisi Gerindra Sumut, Aripay Tambunan yang hadir pada acara ini mengucapkan selamat masuk ke sekretariat baru untuk DPD Papera Sumut. Menurutnya keberadaan Papera sangat penting dalam kemenangan Prabowo pada Pemilu 2024

"Hari ini bersamaan juga dengan HUT Papera kedua, meski baru dua tahun sebagai sayap partai tetapi sudah memberikan kontribusi besar pada kemenangan Pak Prabowo pada Pemilu 2024," jelasnya.

Ia membeberkan saat ini Gerindra punya 20 sayap partai. Termasuk di antaranya PPIR, APPSI, dan Kelompok Tani Merdeka.

Ketua DPD Papera Sumut, Martin Ginting berjanji akan bekerja maksimal untuk mengawal dan mendukung 17 program utama yang diusung Prabowo Gibran. Selanjutnya ia akan langsung bekerja merapikan organisasi DPC Papera yang di Sumut.

Baca Juga: Masalah Pembayaran, Atlet Taekwondo dan Squash Sumut Diusir dari Hotel

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya