Rumah Meledak di Komplek Liberty, Diduga Karena Tabung Gas

Penghuni rumah mengalami luka bakar

Medan, IDN Times - Masyarakat Jalan Pendidikan, Medan Timur dikejutkan dengan suara ledakan pada Rabu (15/05/2024) pagi. Mereka sempat mengira jika ledakan tersebut merupakan sebuah gempa.

Kejadian ledakan tersebut berasal dari Komplek Liberty Residence yang berada di Jalan Pendidikan. Ledakan terjadi di salah satu rumah warga hancur.

1. Banyak kerusakan yang terjadi imbas ledakan

Rumah Meledak di Komplek Liberty, Diduga Karena Tabung GasKerusakan yang dialami imbas ledakan (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Erdi yang rumahnya berada di Komplek Liberty Residence menjelaskan keterkejutannya. Dirinya menerangkan jika ledakan di rumah tetangganya terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.10 WIB.

"Dengar kabar sih karena ledakan tabung gas. Lantai tiga cuman jendela, lantai duanya kena kamar depan tapi dinding samping," kata Erdi.

Pihak kepolisian langsung turun untuk memeriksa kejadian ledakan ini. Termasuk tim gegana dari korps Brimob teknisi bom.

2. Penghuni rumah luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit

Rumah Meledak di Komplek Liberty, Diduga Karena Tabung GasRumah yang meledak diberi garis polisi (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Erdi menerangkan jika penghuni rumah yang meledak itu mengalami luka-luka, termasuk luka bakar.

"Penghuninya mengalami luka bakar dan sekarang dilarikan di Rumah Sakit Columbia. Korbannya ibu dan anaknya," ujar Erdi.

Berdasarkan pantauan IDN Times, rumah yang meledak rusak parah. Dindingnya jebol, asbesnya ambruk, dan ada satu mobil yang rusak parah. Imbas dari ledakan ini, beberapa rumah warga jendelanya juga pecah serta mobil yang rusak.

3. Masyarakat setempat awalnya mengira ada gempa

Rumah Meledak di Komplek Liberty, Diduga Karena Tabung GasWarga berdatangan melihat rumah yang meledak diduga karena tabung gas, Rabu 15/05/2024 (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Sementara itu, berdasarkan keterangan tetangganya yang lain, ledakan tersebut membuat dirinya mengira ada gempa. Apalagi saat itu ia tengah sibuk ingin mengantar anaknya sekolah.

"Saya kira gempa. Kaget juga tadi. Kaget, ledakan apa itu ya? Saya gemetar. Namanya kita lagi panik, rupanya ambruk rumah tetangga," ujar Dariani.

Dariani juga menjelaskan jika tetangganya yang lain juga terkena imbas ledakan tersebut. Tidak banyak yang luka, hanya tangannya saja.

 "Untung tadi saya masuk ngambil jilbab, kalau gak kena juga tadi," pungkasnya.

Baca Juga: Centre Point Mal Medan Disegel Pemko, Bobby: Utang Capai Rp250 Miliar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya