PDI-P Unggul di Siantar, Berikut Caleg-caleg yang Diprediksi Lolos

PDI Perjuangan pastikan kursi Ketua DPRD Siantar

Pematangsiantar, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar telah selesai melaksanakan rapat pleno Pemilu serentak 2019. Sebanyak 145.242 dari 189.848 yang masuk dalam daftar pemilih tetap telah menentukan pilihannya, sedangkan pemilih disabilitas tercatat 123 orang.

Dari hasil pleno, PDI Perjuangan meraih suara terbanyak untuk Pemilihan Legislatif DPRD Siantar dengan 35.064 suara. Perolehan suara terbanyak itu membawa PDI Perjuangan mendapat kursi Ketua DPRD Siantar.

Baca Juga: Ramadan Fair Digelar untuk Pertama Kalinya di Kota Siantar

1. PDI Perjuangan raih suara terbanyak di Dapil 3

PDI-P Unggul di Siantar, Berikut Caleg-caleg yang Diprediksi LolosANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Untuk Dapil 1, PDI Perjuangan meraih 8.646 suara dan meloloskan dua kader nya di DPRD Siantar. Sementara di Dapil II meraih 10.445 suara dan juga mendudukkan dua kadernya.

Kemudian suara terbanyak yang diraih partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu tercatat di Dapil 3, yaitu sebanyak 15.873 dan meloloskan empat orang.

Kemudian Kursi Wakil Ketua DPRD Siantar diduduki wakil dari Partai Golkar. Partai lambang pohon beringin itu meraih 20.876 suara disusul Partai Hanura yang meraih 15.703 suara.

2. Berikut nama-nama Caleg yang diprediksi lolos

PDI-P Unggul di Siantar, Berikut Caleg-caleg yang Diprediksi Lolos

Timbul Marganda Lingga SH, Astronout Nainggolan, Denny Torang Haulian Siahaan, Baren Alijoyo Purba SH, Suandi Apohman S, Ferry SP Sinamo SH, Immanuel Lingga SH, Arif Dermawan Hutabarat.

Hendra PH Pardede, Lulu Carey Gorga Purba, Mangatas Marulitua Silalahi, Ir Daud Simanjuntak, Hj Rini Silalahi, Netty Siantur, Frans Herbert Siahaan, Ronald Darwin Tampubolon SH.

Rizky Ananda Sitorus, Alex Wijaya Panjaitan ST, Bintar Saragih, Frengki Boy Saragih ST, Dedy Putra Manihuruk, Metro Bodyart Hutagaol, Boy Iskandar Warongan, Jani Apohan Saragih.

Tongam Pangaribuan, Andika Prayogi Sinaga, Suhanto Pakpahan, Irwan, Ilhamsyah Sinaga, Nurlela Sikumbang.

3. PDI Perjuangan masih kokoh di DPRD Sumut

PDI-P Unggul di Siantar, Berikut Caleg-caleg yang Diprediksi Lolos

Sementara itu, tidak berbeda dengan perolehan suara di DPRD Siantar, PDI Perjuangan juga perkasa di DPRD Sumut. Dari hasil rapat pleno KPU Siantar, PDI Perjuangan meraih 39.186 suara.

Namun sedikit mengejutkan, Ketua BP PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba hanya mampu meraih 10.497 suara dibawah Franky Partogi Sirait yang meraih 11.622 suara.

Selanjutnya Nasdem meraih 20.486 suara. Inge Nasution meraih suara terbanyak di Partai besutan Surya Paloh itu yakni, 5.951 suara. Kemudian disusul Bukit Tambunan yang meraih 4.453 suara.

Dibawah Partai Nasdem yaitu Partai Golkar yang meraih 11.840 suara, kemudian Partai Demokrat yang mendapat 11.694 suara.

Baca Juga: 4 Kuliner Paling Diburu di Kota Siantar untuk Berbuka Puasa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya