Comscore Tracker

Layar Dakwah Bagikan 50 Paket Sembako ke Mualaf Centre Indonesia

Bentuk kepedulian kepada jemaah mualaf

Medan, IDN Times- Layar Dakwah memberikan 50 paket sembako kepada Mualaf Center Indonesia (MCI) di Masjid Yasamin, Jalan Iskandar Muda Baru, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (27/4/2022). Kegiatan ini di hadiri oleh 50 Mualaf yang dibina oleh Mualaf Centre Indonesia.

Para mualaf tidak hanya berasal dari daerah Medan Johor, Titi Kuning hingga kawasan Deli Serdang seperti Kecamatan Namorambe.

1. Diawali dengan kajian dari Ustaz soal hakikat bersyukur

Layar Dakwah Bagikan 50 Paket Sembako ke Mualaf Centre IndonesiaLayar Dakwah memberikan paket sembako Ramadan kepada Mualaf Centre Indonesia (Dok.Istimewa)

Kegiatan diawali dengan kajian yang dibawakan oleh Ustaz Ika Budi Purnama Saragih. Di tengah-tengah kajian ustadz Budi menyampaikan soal hakikat rasa syukur.

“Bersyukur itu adalah nikmat yang lebih besar dari pada apa yang disyukuri. Contohnya ketika diberi mobil, bukan karena mobil yang kita syukuri, tapi bagaimana kita menikmati rasa syukur itu sendiri hingga mengena di hati. Lalu rasa syukur itu sendiri benar-benar-benar menghadirkan Allah di dalamnya," kata Ustaz Budi.

Baca Juga: Lemang Tapai, Kuliner Khas yang Diburu saat Ramadan dan Lebaran

2. MCI berterima kasih atas kepedulian terhadap para mualaf

Layar Dakwah Bagikan 50 Paket Sembako ke Mualaf Centre IndonesiaLayar Dakwah memberikan paket sembako Ramadan kepada Mualaf Centre Indonesia (Dok.Istimewa)

Setelah kajian selesai, dilanjutkan pembagian sembako kepada jemaah Mualaf sebanyak 50 paket. Ummi Dewi, selaku pengurus MCI mengatakan paket sembako ini Insya Allah memberikan keberkahan kepada donatur dan juga jemaah yang menerimanya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Layar Dakwah yang telah memberikan Paket Sembako Ramadan kepada teman-teman kita Mualaf. Semoga diberikan keberkahan oleh Allah kepada kita semua. Semoga kita bisa terus bersinergi, berkolaborasi untuk membantu teman-teman yang Mualaf," kata Ummi Dewi.

3. Layar Dakwah berharap terus bermanfaat bagi umat

Layar Dakwah Bagikan 50 Paket Sembako ke Mualaf Centre IndonesiaLayar Dakwah berbagi paket sembako ke Mualaf Centre (Dok.Istimewa)

Sementara itu Pimpinan Layar Dakwah, Ustaz Luthfi Naufal yang ikut serta untuk melihat kegiatan pembagian sembako kepada Mualaf Center Indonesia bersyukur pihaknya bisa berbagi bersama. Dia berharap bisa bermanfaat apalagi jelang Lebaran ini.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dapat melihat teman-teman Layar Dakwah secara langsung dalam penyaluran. Banyak doa-daa yang mengalir dari jemaah untuk kebaikan Layar Dakwah, juga terharu bisa membuat jemaah seiman dapat tersenyum lebar saat sembako mereka terima langsung di tangan mereka. Semoga ke depannya Layar Dakwah bisa semakin luas kebermanfaatannya untuk banyak umat," pungkas Ustaz Luthfi.

Baca Juga: Doa Rasulullah pada Hari Terakhir Ramadan, Rasanya Sedih!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya