Korban Terakhir Mobil yang Jatuh ke Sungai di Madina Ditemukan Tewas

Pencarian memakan waktu tiga hari lebih

Madina, IDN Times - Tim gabungan akhirnya menemukan korban terakhir dari kecelakaan tunggal mobil yang terjun Sungai Batang Natal, Kecamatan Lingga Bayu, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Selasa (25/6) yang sempat menghilang. Proses pencarian memakan waktu tiga hari pasca kejadian.

Kepala BPBD Madina, M Yasir membenarkan penemuan korban itu. Dia mengatakan bahwa tim gabungan berhasil menemukan korban pada Kamis (27/6) malam.

"Alhamdulillah, sekira pukul 19.00 WIB semalam kita menemukan korban yang terakhir. Korban bernama Tukirin (53) warga Kelurahan Melati, Gang Sawo, Kecamatan Perbaungan," kata Yasir ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler, pada Jumat (28/6).

Baca Juga: Mini Bus Terjun ke Sungai, Satu dari Dua Korban Hilang Telah Ditemukan

1. Mayat ditemukan mengambang di sekitaran 200 meter dari TKP

Korban Terakhir Mobil yang Jatuh ke Sungai di Madina Ditemukan TewasDok.IDN Times/istimewa

Yasir menerangkan, tim gabungan menemukan mayat korban di sekitaran 200 meter dari lokasi mobil jenis minibus tersebut jatuh ke dalam sungai.

"Pada saat ditemukan posisi mayat dalam keadaan mengambang di pinggiran sungai. Kemudian mayat dimandikan dan langsung dikafani. Malam itu juga jenazahnya diantarkan ke pihak keluarga," ungkap Yasir.

"Atas penemuan korban terakhir itu, secara otomatis pencarian akan dihentikan, karena semua korbannya sudah ditemukan" tambah Yasir.

2. Berikut kronologis kejadian jatuhnya mobil

Korban Terakhir Mobil yang Jatuh ke Sungai di Madina Ditemukan TewasDok.IDN Times/istimewa

Diberitakan sebelumnya, satu unit mobil jenis minibus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera kilometer 76-77 jurusan Kota Panyabungan menuju Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (25/6) pagi.

Dalam laka tunggal itu, mobil travel bermerek Suzuki APV warna abu-abu, bernomor polisi BA 1606 VN, terjun ke dalam Sungai Batang Natal, Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sebanyak sembilan orang di dalam mobil menjadi korban.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji saat dikonfirmasi wartawan terkait laka tunggal tersebut membenarkannya. Ia mengatakan sebelum kejadian, mobil berpenumpang itu datang dari arah Panyabungan dan hendak menuju Sumatera Barat.

"Iya benar, begitu melintas di TKP, mobil tersebut jatuh ke Sungai Batang Natal, tepatnya di depan Bank BRI," kata Irsan.

"Kalau mobilnya tadi sore sudah diangkat. Bisa jadi, sewaktu kejadian kaca depan mobil pecah dan dua korban itu terbawa arus sungai," ungkap Irsan.

3. Sopir mobil melarikan diri dan masih dalam pengejaran

Korban Terakhir Mobil yang Jatuh ke Sungai di Madina Ditemukan TewasDok.IDN Times/istimewa

Saat ini, lanjut Irsan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Termasuk mencari sopir yang mengemudikan mobil rental tersebut.

"Pasca kejadian sopirnya melarikan diri dan masih dalam pencarian," jelas Irsan.

Kelima korban yang masih dalam keadaan hidup yakni, Yusrizal (54), Tukirin (56), Salwan (51), Diki Handoko (33), Husein (40). Kelimanya tercatat sebagai warga Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Sementara korban meninggal dunia bernama Syamsul Bahri (55) warga yang sama dengan lima korban selamat.

"Kelima korban selamat sudah dirawat di RS Simpang Gambir, sedangkan yang meninggal dunia sedang dalam perjalanan menuju rumah duka," pungkas Irsan.

Baca Juga: Mini Bus Terjun ke Sungai, Seorang Penumpang Tewas dan Dua Hilang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya