Comscore Tracker

Hendak Menembak Kucing, Malah Bocah 6 Tahun yang Kena

Ditembak dengan senapan angin

Simalungun, IDN Times - Nahas menimpah seorang bocah berusia 6 tahun karena menjadi korban penembakan menggunakan senapan angin di Huta I Bah Tobu Atas, Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar l, Kabupaten Simalungun, Senin (30/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Bocah bernama Ricoh Andara Damanik pun segera dilarikan ke rumah sakit.

Penembakan menggunakan senapan angin, yang diduga karena faktor ketidaksengajaan tersebut.

1. Ada beberapa saksi yang sedang dimintai keterangan oleh polisi

Hendak Menembak Kucing, Malah Bocah 6 Tahun yang KenaRiko menjalani operasi karena ditembak senapan angin (Dok.IDN Times/istimewa)

Peristiwa ini sudah ditangani Kapolsek Serbelawan, AKP Bambang Priyanto bersama tim dan telah memintai keterangan sejumlah saksi, yakni Rajoni Saragih (29), warga Huta I Bah Tobu Atas, Nagori Dolok Mainu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Ramat Ria Saragih(24), warga Huta I Bah Tobu Atas, Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Baca Juga: Warganya Cekcok, Kepala Desa di Simalungun Jadi Korban Pembacokan

2. Pasca tertembak, kondisi kesehatan korban tidak mengkhawatirkan

Hendak Menembak Kucing, Malah Bocah 6 Tahun yang KenaPolisi menanyai keluarga korban soal penembakan ini (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelaku SRS diketahui merupakan adik kandung ibu korban, yang saat ini berstatus seorang mahasiswa.Sejauh ini polisi sudah mengamankan barang bukti yakni, satu pucuk senapan angin warna coklat merk Alexander. Sementara kepada pelaku tindakan kepada pelaku, polisi belum menjelaskan.

Selanjutnya untuk mendapatkan pertolongan, korban segera di bawa ke RS. Vita Insani fan dilakukan operasi pengeluaran proyektil senapan angin dari pelipis korban. Setelah proyektil dikeluarkan korban dalam kondisi membaik dan kesehatan pasca peluru berserang di bagian kepala pelipis tidak mengkhawatirkan. Sejauh ini, kata Kapolsek, sudah bisa berkomunikasi dengan baik.

3. Awalnya pelaku menembak kucing, korban tiba-tiba muncul

Hendak Menembak Kucing, Malah Bocah 6 Tahun yang KenaPolisi memeriksa lokasi kejadian (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut keterangan yang dikumpulkan polisi, awalnya pelaku ingin menembak kucing, yang sering memangsa ayam piarannya dengan menggunakan senapan angin yang telah di persiapkan pelaku dengan 1 butir peluru di dalam senapan.

Pada saat pelaku membidik dan melakukan penembakan terhadap kucing yang berada di samping rumahnya, tiba-tiba korban muncul tanpa diketahui pelaku sehingga peluru yang di tembakkan pelaku mengenai pelipis sebelah kanan korban.

Baca Juga: Nataru, Dua Lapas di Simalungun Berikan Remisi kepada Napi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya