Comscore Tracker

Doa Bersama, Santri dan Ulama di Sumut Sebut Ganjar Peduli Pesantren

Diikuti sekitar seribu peserta 

Deli Serdang, IDN Times- Salawat dan doa bersama digelar santri dan ulama yang tergabung dalam "Santri Dukung Ganjar Sumut" di Lapangan Pondok Pesantren Mazilah Darussalam, Sampali, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Minggu (12/6/2022). Mereka mendoakan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Acara ini diikuti sekitar 1.000 peserta dari berbagai elemen. Mulai dari santri hingga majelis taklim, hingga para ulama. 

"Hari ini kami dari relawan Santri Dukung Ganjar Sumut melakukan kegiatan gebyar salawat dan doa bersama. Kami ingin Bapak Ganjar tidak hanya milik santri dan pesantren di Jawa Tengah, tetapi juga Indonesia," ucap Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Wilayah Sumut, Randi Hermawan di lokasi, Minggu (12/6/2022).

1. Ganjar berperan pada pembangunan pesantren di Jawa Tengah

Doa Bersama, Santri dan Ulama di Sumut Sebut Ganjar Peduli Pesantren

Randi menyebut, Ganjar berperan penting dalam pembangunan sejumlah pesantren di Jawa Tengah. Hal itu menjadi alasan mereka mendukung Ganjar.

"Beliau sosok pemimpin yang berbaur terhadap seluruh ulama, kiai, dan ustaz. Dan beliau pun tercatat terlibat dalam pembangunan pondok-pondok pesantren yang berada di Jawa Tengah, maka hari ini kami mendukung bapak Ganjar Pranowo karena beliau memproritaskan kami," ucap Randi.

Baca Juga: Poltracking: Ganjar Ungguli Prabowo-Anies di Survei Capres 2024

2. Yakin dukungan ulama dan santri akan melesatkan elektabilitas Ganjar

Doa Bersama, Santri dan Ulama di Sumut Sebut Ganjar Peduli Pesantren

Randi yakin, jika dukungan para santri hingga ulama kepada Ganjar Pranowo secara masif dilakukan. Maka, elektabilitas Ganjar menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan melesat jauh meninggalkan para pesaingnya.

"Harapannya setelah dari kegiatan gema salawat ini sosok Bapak Ganjar Pranowo lebih dikenal oleh masyarakat Sumatra Utara dan diterima. Pemimpin seperti bapak Ganjar Pranowo itu layak sebagai Presiden di tahun 2024," terang Randi.

"Kami akan terus mengenalkan sosok Bapak Ganjar Pranowo untuk seluruh masyarakat se-Sumut. Melalui kegiatan sosial terhadap masyarakat dan gebyar festival untuk santri," tutup Randi.

3. Komitmen dari sejumlah pesantren

Doa Bersama, Santri dan Ulama di Sumut Sebut Ganjar Peduli Pesantren

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Mazilah Darussalam, Buya Muhammad Darul Yusuf mengatakan berkomitmen akan mendorong kemenangan Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah insyaallah beliau (Ganjar) adalah salah satu contoh pemimpin negara kita ini yang bisa kita andalkan. Saya secara pribadi dan Pesantren Mazilah Darusallam mendoakan, mendukung, dan mengusahakan agar beliau terpilih di Pilpres 2024 nanti," pungkas Buya.

Baca Juga: Survei: Langkah Ganjar pada 2024 Lebih Baik Ketimbang Jokowi di 2014

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya