Comscore Tracker

Ditangkap di KTV, Sekda Nias Utara Positif Gunakan Narkoba

Ada 51 pengunjung yang positif narkoba

Medan, IDN Times - Polisi menangkap Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Utara, Yafeti Nazara (57) di salah satu KTV tempat hiburan malam Kota Medan, Minggu (13/6/2021) dini hari. Dia ditangkap bersama enam orang lainnya karena dugaan kepemilikan narkoba.

Polisi menemukan narkoba jenis ekstasi dalam ruangan tersebut. Setelah dites urine, Yafeti ternyata positif menggunakan narkoba jenis ekstasi. Hal itu dibenarkan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Senin (14/6/2021).

“Hasil urinenya positif. Karena ada satu butir sisa ekstasi setelah di dalam room mengakui mengonsumsi semuanya,” kata Riko di Mapolrestabes Medan.

1. Saat itu polisi datang melakukan razia bersama satgas COVID-19

Ditangkap di KTV, Sekda Nias Utara Positif Gunakan NarkobaKapolrestabes Medan Riko Sunarko memaparkan penangkapan Sekda Nias Utara (Dok.IDN Times/istimewa)

Riko memaparkan kronologi penangkapan Sekda Nias Utara itu. Saat itu polisi datang bersama tim gabungan yakni Satgas COVID-19, TNI dari Satpol PP, dan Dinas Kominfo bergabung.

"ada 71 orang pengunjung dan karyawan setelah kita melakukan penggeledahan kita menemukan ada 285 butir obat berbentuk pil yang kita duga narkotika jenis ekstasi atau inex,” katanya saat paparan di Mapolrestabes Medan, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Wartawan Binjai Jadi Sasaran Teror, Rumah Dilempar Bom Molotov

2. Sebanyak 51 orang gunakan narkoba dari 71 pengunjung yang diperiksa

Ditangkap di KTV, Sekda Nias Utara Positif Gunakan NarkobaSekda Nias Utara ditangkap karena narkoba (Dok.IDN Times/istimewa)

Saat razia tersebut, Yafeti berada di dalam ruangan khusus dalam tempat hiburan malam tersebut. Bersamanya ada enam orang. “Ada tujuh orang. Empat laki-laki dan tiga perempuan,” ujar Riko.

Selain itu ada 71 pengunjung tempat hiburan malam yang diamankan. Sebanyak 51 di antaranya gunakan narkoba.

“Setelah kita melakukan test urine dari pengunjung tersebut, 51 dinyatakan positif anfitamin dan metafatamin atau positif inex dan sabu sabu. Sampai saat ini sedang kita lakukaan pemeriksaan secara maraton,” ungkapnya.

3. Status Yafeti belum dijelaskan polisi

Ditangkap di KTV, Sekda Nias Utara Positif Gunakan NarkobaSekda Nias Utara ditangkap karena kepemilikan narkoba (Dok.IDN Times/istimewa)

Namun, saat ini polisi belum bisa menjelaskan status Yafeti Nazara usai diamankan di sebuah tempat hiburan malam tersebut.

“Kami masih lakukan pendalaman untuk statusnya. Akan kami sampaikan jika ada peningkatan status,” ungkap Riko.

Baca Juga: Polisi Bongkar Bisnis Narkoba yang Dikendalikan dari Lapas Kotapinang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya