Comscore Tracker

Diklaim Jadi Malioboronya Kota Medan, Apa Itu Kampung Millennial?

Diresmikan mulai Januari 2020

Medan, IDN Times - Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya dan jajarannya mencetuskan gebrakan baru bernama Kampung Millennial pada Januari 2020 mendatang. Kampung ini akan dijadikan salah satu ikon kota Medan. 

"Kampung Millenial ini bisa menjadi salah satu ikon Kota Medan. Ini Malioboro-nya Kota Medan," kata Dirut PD Pasar Medan, Rusdi Sinuraya.

1. Dipusatkan di Pasar Muara Takus

Diklaim Jadi Malioboronya Kota Medan, Apa Itu Kampung Millennial?Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya mengajak masyarakat makan ikan bersama untuk menepis isu Hog Cholera menulari ikan (IDN Times/Yurika Febrianti)

Menurut bakal calon Wakil Wali Kota Medan ini, lokasi 'Kampung Millenial' akan dipusatkan di Pasar Muara Takus, Jalan Muara Takus Kota Medan.

"Di sana juga akan kita siapkan ruang kreatif buat anak-anak muda. Penggeraknya ya anak-anak muda. Ini wadah mereka, tempat mereka menelurkan ide-ide inovatif. Januari tahun depan akan kita launching," kata Rusdi.

Baca Juga: Serius Ikuti Pilkada Medan, Dirut PD Pasar Kembalikan Formulir ke PPP

2. Di Kampung Millennial akan disajikan kuliner khas kota Medan. Akan disulap seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta

Diklaim Jadi Malioboronya Kota Medan, Apa Itu Kampung Millennial?unsplash.com/Agto Nugroho

Di Kampung Millennial ini akan disajikan hal-hal yang mencerminkan kota Medan. Salah satunya kuliner.

Rusdi mengatakan akan disajikan kuliner khas Kota Medan, termasuk juga kuliner khas daerah. Para pendatang dari lokal maupun luar kota juga akan disuguhkan tarian khas daerah, atau pertunjukan-pertunjukan yang menghibur.

"Kampung Millennial ini juga mendapat dukungan dari eks pedagang warkop Elisabeth dan pedagang kuliner Pagaruyung. Bagi para penikmat kopi, juga disiapkan. Ide ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Kita juga sudah koordinasi dengan kelompok Cipayung soal gagasan ini," ucapnya.

3. Pasar-pasar lain juga akan dibangun Kampung Millennial

Diklaim Jadi Malioboronya Kota Medan, Apa Itu Kampung Millennial?Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya mengajak masyarakat makan ikan bersama untuk menepis isu Hog Cholera menulari ikan (IDN Times/Yurika Febrianti)

Selain itu, Rusdi juga menyampaikan akan membangun Kampung Millennial di pasar-pasar lain.

"Setelah Kampung Millenial di Pasar Muara Takus, juga menyusul ke tempat-tempat lainnya. Misalnya di Pasar Halat dan Sukaramai. Ya bertahaplah," pungkas Rusdi.

Baca Juga: Gubernur Edy Rahmayadi Pengin ada Pojok Buku di Stasiun Kereta Api 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya