Baru Bebas dari Tahanan, Mantan Napi Ditangkap Lagi karena Narkoba

Diduga barang dari Lapas Sibolga

Sibolga, IDN Times - Kepolisian Resort Sibolga melakukan penggeledahan di salah satu rumah Jalan Sisingamangaraja, Keluraha Aek Manis, Sibolga, Kamis (18/7). Rumah yang bercat berwarna hijau dan berpagar ini kabarnya digeledah petugas kepolisian karena diduga rumah warga pemilik narkoba.

Satu orang pria yang diduga sebagai bandar sabu terlihat dibawa polisi. Pria dengan tangan diborgol itu langsung digiring petugas kepolisian menuju Mapolres Kota Sibolga. Siapa pria itu?

Baca Juga: Sepasang Kekasih Diciduk Gunakan Sabu, Disembunyikan di Celana Dalam

1. Mantan napi yang baru bebas

Baru Bebas dari Tahanan, Mantan Napi Ditangkap Lagi karena NarkobaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Dari informasi yang dihimpun, rumah yang bercat hijau tersebut diketahui milik DD (30). Ia disebut baru menghirup udara bebas setelah ditahan di Lapas Medan.

"Menurut informasi, rumah bandar narkoba katanya," ucap Lurah Aek Manis, Mustahidin.

Dikatakan Mustahidin, penggeledahan yang dilakukan petugas kepolisian itu diduga karena di dalam rumah tersimpan Narkotika dalam jumlah yang banyak.

Dari pantauan IDN Times, penggeledahan di rumah yang diduga bandar sabu ini juga turut di hadiri Kapolres Kota Sibolga, Edwin Hariandja.

2. Wakil Ketua DPRD sebutkan barang dari Lapas Sibolga

Baru Bebas dari Tahanan, Mantan Napi Ditangkap Lagi karena NarkobaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumory yang melihat langsung penggeledahan mengatakan diduga ada enam paket sabu yang ditemukan.

"Kebetulan kita tadi datang ke lokasi dan melihat langsung penggeledahan itu. Di dalam senter kalau gak salah ada 6 paket ditemukan," kata Jamil.

"Dia (DD) sebelumnya sudah pernah di tahan di lapas Medan dan di pindahkan ke Lapas Sibolga. Pelaku juga diketahui baru dua bulan lalu keluar dari penjara," kata Jamil.

Sebelum digelandang ke Mapolres Kota Sibolga, Jamil juga mengaku sempat menanya asal muasal barang haram tersebut terhadap tersangka. Diakui tersangka, narkoba tersebut diperoleh dari Lapas Kota Sibolga.

"Informasinya barang (Narkoba) ini berasal dari Lapas Kota Sibolga, saya tanya langsung ke tersangka ini, dan informasinya sebagian besar barang tersebut sudah dibagikan," tuturnya.

3. Minta komitmen Pemko berantas narkoba

Baru Bebas dari Tahanan, Mantan Napi Ditangkap Lagi karena NarkobaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Jamil juga berharap dari kejadian tersebut Pemkot Sibolga agar tetap komitmen dalam hal kasus pemberantasan Narkoba di Kota berbilang kaum tersebut.

"Harapan kita ada komitmen bersama masyarakat bersama-sama menolak pengaruh narkoba ini," ucap Jamil.

Baca Juga: Seorang Nenek Satu Cucu Nekat Jual Sabu karena Desakan Ekonomi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya