Comscore Tracker

Mengeluh Sakit Perut, Seorang PNS Langkat Ternyata Positif Corona

Terungkap setelah berobat ke beberapa rumah sakit

Langkat, IDN Times - Masyarakat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus diminta untuk menjaga kebersihan dan mematuhi aturan dari pemerintah. Sebab, warga yang terpapar virus corona (COVID-19) terus bertambah. Setelah sebelumnya warga terpapar berjumlah 3 orang.

Kini bertambah 1 orang lagi yang diketahui seorang wanita berinisial ST (54) warga Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara. "ST sempat mendapatkan perawatan 6 hari dan masuk sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Langkat Dr. M. Arifin Sinaga, Kamis (28/5). 

 

1. Berstatus ASN, ST dinyatakan positif setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan

Mengeluh Sakit Perut, Seorang PNS Langkat Ternyata Positif CoronaPedagang Pasar Kebon Semai Sekip Palembang mengikuti swab test pasca meninggalnya satu rekan mereka suspect COVID-19. (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Dijelaskan dia, setelah mendapatkan perawatan selama 6 hari itu. Pihak tim Satgas COVID-19, terus memantau kesehatan ST yang berstatus PNS atau ASN Pemkab Langkat ini. Selain itu, mereka terus melakukan beberapa tes dan ditemukan hasilnya ST positif terpapar COVID-19.

"Melalui lab dan cairan dari hidung dengan menggunakan alat seperti cotton bud oleh RS Murni Teguh. ST dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan di RS Murni Teguh. Jadi ST saat ini berada disana (RS Murni Teguh) menjalani isolasi," kata dia.

Baca Juga: Cegah Pemotongan Bantuan, Polres Langkat Periksa Warga dan Kadus

2. Sempat mengeluhkan sakit perut dan berpindah-pindah rumah sakit

Mengeluh Sakit Perut, Seorang PNS Langkat Ternyata Positif CoronaPosko COVID-19 di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dikatakan dia, sebelum dinyatakan positif terpapar COVID-19. ST, mengakui awalnya hanya mengalami gangguan sakit perut. Kondisi ini membuatnya memeriksakan kesehatan di rumah sakit Asia Medika tanggal 11 Mei 2020. Karena tidak ada mengalami perubahan sedikitpun.

Dirinya (ST), memutuskan untuk kembali berobat ke rumah sakit Putri Bidadari dirawat mulai 12-15 Mei 2020. "Setelah itu, dia (ST) kembali berobat ke rumah sakit Murni Teguh pada 18 Mei 2020. Disana ST mengalami keluhan sakit perut, sesak nafas dan demam," terang dia.

"Sebelum pada akhirnya dinyatakan PDP di RS Murni Teguh dan dinyatakan positif COVID-19 setelah mendapat perawatan dan tes yang dijalani ST," jelasnya. 

3. Ini daftar warga Langkat yang terpapar COVID-19

Mengeluh Sakit Perut, Seorang PNS Langkat Ternyata Positif CoronaPosko COVID-19 Kabupaten Langkat (IDN Times/ dokumen)

Dirinya memaparkan, adapun warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 adalah ST (54) warga Kecamatan Secanggang. Seorang ibu rumah tangga berinisial SP (64) warga Kecamatan Stabat, dinyatakan positif pada Selasa (26/5/2020). SH (37) warga Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, positif pada Selasa (12/5/2020). Terakhir SS (3) balita wanita positif pada 11 Mei 2020 dan meninggal pada pada Sabtu malam Minggu pukul 03: 15 WIB pagi (17/5/2020). 

"Mengenai kabar adanya 2 warga Kabupaten Langkat lainnya yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 tidak benar. Sampai saat ini baru 4 orang yang terpapar dan seorang meninggal dan sudah dikebumikan beberapa waktu lalu," terang dia.

Hal ini, terang Jubir, mereka yakni WW (27) seorang wanita yang sempat tercatat sebagai warga Kecamatan Selesai, namun sudah berdomisili di Jalan Kemuning, Setia Budi, Kota Medan. "Dan satunya lagi, adalah MFR (19) seorang pria, yang berdomisili sesuai KTP sebagai warga Jl Brigjen Katamso Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun," tegas dia, sembari membenarkan kalau kedua postif COVID-19 setelah menjalankan berbagai tes.

Baca Juga: [UPDATE] Pecahkan Rekor, Positif COVID-19 di Sumut Bertambah 30 Orang

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya