Comscore Tracker

Yuk Manfaatkan Dunia Digital untuk Mengukir Prestasi

Kreativitas harus terus berjalan, tidak boleh berhenti

Medan, IDN Times - Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, Siti Maimunah, memaparkan ada banyak hal yang harus kita pelajari mengenai dunia digital, dan bagaimana memanfaatkan dunia digital untuk menghasilkan prestasi.

“Sudah menjadi tuntutan, bahwa kita harus mengikuti era digital saat ini. Apalagi saat era pandemi kita diwajibkan untuk melek digital,” ujarnya dalam rangkaian Webinar sebagai bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital dengan mengusung tema Tips Berprestasi di Era Digital tanggal 28 Juni 2021.

1. Kreativitas harus terus berjalan, tidak boleh berhenti

Yuk Manfaatkan Dunia Digital untuk Mengukir Prestasiunsplash.com/Markus Spiske

Sekretaris Prodi S-2 dan S-3 Ilmu Akuntansi USU, Iskandar Muda mengatakan tantangan menulis, ide menyesuaikan dengan scope jurnal, teknik menulis, memberikan pengayaan, bahasa lebih mudah dipahami, mengalir.

"Namun tetap mengikuti kaidah ilmiah, fokus pada satu research problem, kesesuaian research problem dan metodologi penelitian, kelapangan hati untuk menerima koreksi," ujarnya.

Wakil Ketua Kurikulum dan Guru SMK Negeri 10 Medan, Wilma Handayani, menuturkan kreativitas harus terus berjalan, tidak boleh berhenti.

"Ide adalah buah pikir manusia yang muncul karena adanya suatu pengamatan yang secara rasional dianggap logis dan memiliki nilai manfaat baru. Prinsip dan sumber menggali ide," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Perbedaan Ketentuan Penerapan PPKM Level 3 dan 4

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya