Yuk Kenali, Ini 4 Fitur Baru GrabFood yang Bikin Hidupmu Lebih Mudah

Ada fitur untuk si party planner, lho!

Jakarta, IDN Times - Mulai dari pesanan terjadwal untuk menghindari antrean saat makan siang dan memfasilitasi pemesanan untuk grup, GrabFood kemarin, Selasa (10/3) memperkenalkan empat fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pemesanan makanan untuk setiap kebutuhan pelanggan.

“Kami ingin menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang cepat dan andal untuk setiap orang. Tahun lalu, GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi, menjembatani gap suplai dan permintaan makanan melalui jaringan cloud kitchen kami dan menciptakan ribuan menu baru GrabFood Signature bersama dengan mitra merchant untuk memberikan lebih banyak pilihan santapan kepada para pelanggan. Saat ini, pesan-antar makanan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita, dengan 67 persen konsumen Indonesia memilih GrabFood sebagai brand yang paling sering digunakan,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

“Tak hanya meningkatkan kemudahan pesan-antar makanan, kami juga telah bermitra dengan lebih dari 20,000 merchant untuk meluncurkan layanan pesan makanan untuk dibawa pulang (take away) digital terbesar di Indonesia yang disebut GrabFood Ambil Sendiri. Kami akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dan memiliki nilai tambah bagi para pengguna, serta berinvestasi pada platform kami dalam mengembangkan layanan terbaik didukung oleh teknologi kelas dunia,” tambah Hadi.

Apa aja fitur barunya, yuk simak!

1. GrabFood Ambil Sendiri

Yuk Kenali, Ini 4 Fitur Baru GrabFood yang Bikin Hidupmu Lebih MudahGrabFood (Dok. IDN Times/Istimewa)

Untuk para pecinta kuliner yang sibuk, tak perlu lagi khawatir karena GrabFood hadir untuk memudahkan harimu dan memastikan kamu tak lagi melewatkan waktu makan. Sederet fitur terbaru yang akan diluncurkan secara bertahap ini akan menawarkan pengalaman baru, sekaligus menghemat waktu dan uang.

Buka aplikasi Grab dan akses layanan GrabFood, klik pada kategori untuk menikmati fitur ‘Ambil Sendiri’ untuk melakukan pemesanan take away digital di salah satu dari 20,000 mitra merchant kami. GrabFood akan memberikan estimasi waktu pengambilan pesanan dan notifikasi yang memberitahumu bahwa makanan yang kamu pesan telah siap untuk diambil. Langsung datangi konter mitra merchant untuk mengambil pesananmu. Sementara yang lain masih mengantre untuk makanan mereka, kamu dapat segera menikmatinya!

Dirancang untuk menghemat waktu, fitur GrabFood ‘Ambil Sendiri’ memungkinkan pelanggan untuk memesan santapan untuk dibawa pulang tanpa harus antre di restoran favorit mereka berkat kenyamanan pembayaran non-tunai melalui OVO. Selain menghindari antrean, kamu juga akan memperoleh poin GrabRewards untuk setiap transaksi GrabFood ‘Ambil Sendiri’.

Fitur Ambil Sendiri saat ini tersedia di area-area tertentu di Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

Baca Juga: 13 Tahun Bersama, 10 Potret Persahabatan Tara Basro dan Chef Renatta

2. Fitur untuk si party planner: Pesan terjadwal dari empat restoran sekaligus!

Yuk Kenali, Ini 4 Fitur Baru GrabFood yang Bikin Hidupmu Lebih MudahGrabFood (Dok. IDN Times/Istimewa)

Ketika kamu sedang menyelenggarakan pesta makan-makan, baik di kantor maupun di rumah, sekarang kamu bisa mengatur waktu pemesanan berkat fitur ‘Pesanan Terjadwal’. Kamu dapat melakukan pemesanan GrabFood mulai dari dua jam bahkan dua hari sebelumnya, serta mengirimkannya ke lokasi kamu pada jadwal pengiriman yang kamu pilih.

3. Fitur ‘Multi Order’

Yuk Kenali, Ini 4 Fitur Baru GrabFood yang Bikin Hidupmu Lebih MudahGrabFood (Dok. IDN Times/Istimewa)

Untuk menambahkan variasi hidangan, kamu juga bisa pesan dari hingga empat restoran yang berbeda secara bersamaan dengan fitur ‘Multi Order’. Tak cuma itu, kamu bisa melakukan semua ini saat masih berkendara dengan Grab, lho!

4. Pesan bareng-bareng untuk menghemat biaya pengantaran

Yuk Kenali, Ini 4 Fitur Baru GrabFood yang Bikin Hidupmu Lebih MudahGrabFood (Dok. IDN Times/Istimewa)

Makan bareng teman memang lebih seru! GrabFood juga memahami kebutuhan untuk pemesanan makanan dalam jumlah banyak untuk dinikmati bersama, GrabFood menghadirkan fitur ‘Pesan Bareng Teman’. Dengan fitur ini, tujuh orang bisa memesan makanan bareng dengan sekali order lewat satu tautan digital.

Kamu cukup mengirimkannya ke enam orang lainnya dan mereka dapat menambahkan menu favorit di aplikasi Grab mereka sendiri. Tak perlu lagi berkeliling untuk mencatat pesanan teman-temanmu. ‘Pesan Bareng Teman’ dapat segera kamu nikmati pada Mei mendatang.

5. Jumlah pengguna aktif GrabFood meningkat sebesar 2,1 kali

Yuk Kenali, Ini 4 Fitur Baru GrabFood yang Bikin Hidupmu Lebih MudahGrabFood (Dok. IDN Times/Istimewa)

Hadi menjelaskan GrabFood telah menempuh perjalanan panjang untuk mnenjadi layanan favorit masyarakat. Kesuksesan kami didorong oleh komitmen yang besar untuk terus meningkatkan layanan GrabFood guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah.

"Bagi kami, layanan pesan-antar makanan, tak sebatas mengantarkan santapan favorit pelanggan secara efisien. Tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para konsumen dan mitra merchant kami lewat cara-cara yang unik. Tujuannya adalah memberikan mereka pengalaman terbaik untuk setiap Rupiah yang mereka keluarkan bersama GrabFood,” ungkapnya

Pada tahun 2019, GrabFood mengalami pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 4,8x dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1x. GrabFood dipilih oleh konsumen di Indonesia (67 persen) sebagai platform pesan-antar makanan yang paling sering digunakan, diikuti dengan kompetitor sebesar 33 persen pada tahun 2020.

GrabFood merupakan layanan pesan-antar makanan dengan jangkauan terluas secara regional dan satu-satunya layanan pesan-antar makanan yang beroperasi di tujuh negara Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Myanmar. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Menyesal Pernah Tolak Tawaran Nadiem Investasi ke Gojek

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya