Tapanuli Utara Bakal Jadi Tuan Rumah Konferda GMNI Sumut

Acara akan digelar di beberapa tempat

Tapanuli Utara, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara menjadwalkan pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) tanggal 22-25 Juli 2019 mendatang.

Pada acara konferda ini, Tapanuli Utara didapuk menjadi tuan rumah. Berbagai persiapan pun terus dilakukan oleh panitia untuk menyukseskan acara tersebut.

1. Pemkab Taput dukung acara Konferda GMNI Sumut

Tapanuli Utara Bakal Jadi Tuan Rumah Konferda GMNI SumutIDN Times/Hendra Simanjuntak

Paulus Gulo yang dihunjuk sebagai koordinator panitia mengaku bahwa Konferda kali ini mendapat dukungan yang positif dari berbagai pihak, terutama Pemkab Tapanuli Utara.

"Dukungan yang dimaksud ialah dengan memberikan bantuan anggaran dan dukungan yang lain," kata Paulus dalam siaran pers kepada awak media, Jumat (12/7).

Baca Juga: Detik-detik OTT di BPKD Siantar, 19 Orang Diboyong ke Mapolda Sumut

2. Konferda Sumut diharapkan mampu menciptakan generasi yang sehat

Tapanuli Utara Bakal Jadi Tuan Rumah Konferda GMNI SumutDok. IDN Times/Istimewa

Selain sebagai ajang regenerasi struktur di tubuh DPD GMNI Sumut, kata Paulus, Konferda juga akan dijadikan sebagai wadah mengonsolidasikan organisasi beraliran nasionalis itu.

Beberapa konsolidasi tersebut, masih Paulus dapat dilihat dari empat aspek, yakni Konsolidasi Politik GMNI se-Sumatera Utara, Konsolidasi Program dan Kaderisasi, Konsolidasi organisasi dan terjadinya proses regenerasi yang sehat.

"Regenerasi yang sehat akan menelurkan struktur yang sehat pula," pungkas lulusan Fakultas Hukum Universitas Sisingamaraja Tapanuli Utara ini.

3. Sebanyak 14 DPC akan dilibatkan pada acara Konferda GMNI Sumut

Tapanuli Utara Bakal Jadi Tuan Rumah Konferda GMNI SumutIDN Times/Maulana

Paulus mengungkapkan, dalam event dua tahunan ini berbagai kegiatan pun akan digelar di sejumlah lokasi, di antaranya Sopo Parttungkoan, Hotel Hara Ito dan Safari Hotel.

"Sementara gedung Pendopo akan digunakan sebagai tempat persidangan, berbagai persiapan akan terus dimatangkan," imbuhnya.

Dikatakan Paulus, sebanyak 14 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) jug akan dilibatkan dalam konferda ini dengan syarat dan hak keorganisasian yang mengikat.

"Terdapat sebanyak 8 DPC defenitif dan 6 DPC berstatus karateker dan peninjauan ulang," ujarnya.

4 GMNI diharapkan mampu menguatkan rasa nasionalisme dan kebangsaan

Tapanuli Utara Bakal Jadi Tuan Rumah Konferda GMNI SumutDok. IDN Times/IStimewa

Paulus mengungkapkan, dalam Konferda kali ini, GMNI tidak sebagai organisasi saja, tetapi diharapkan mampu berkontribusi terhadap rasa nasionalisme dan kebangsaan masyarakat di setiap lini.

"Caranya tentu kembali pada khittah dan arah juang organisasi, yakni mematangkan arah perjuangan organisasi GMNI berdasarkan Marhaenisme untuk kepentingan rakyat, bangsa dan Negara," tutupnya.

Baca Juga: Kronologi OTT di BPKD Siantar, 16 Orang Diboyong ke Mapolda Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya