Comscore Tracker

Polisi Simalungun Bagi-bagi Takjil dan Beri Bantuan Kaki Palsu

Ingin dekatkan diri pada masyarakat

Simalungun, IDN Times - Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menyapa masyarakat di bulan puasa dengan berbagi takjil dan ini sebagai bentuk menumbuhkan silahturahmi antarumat beragama. 

Sebanyak 1.500 bungkus makanan dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Asrama Palisi (Aspol) Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dalam acara itu, turut hadir Wakil Bupati, Amran Sinaga, perwakilan Kejari Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, perwakilan Korem 022 Pantai Timur, perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Distrik I PTPN IV serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

1. Pemberian santunan kepada yatim piatu

Polisi Simalungun Bagi-bagi Takjil dan Beri Bantuan Kaki PalsuIDN Times/Patiar Manurung

Selain berbuka membagikan takjil, buka puasa bersama, rombongan Kapolres turut menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan menyerahkan bantuan kaki palsu.

Dalam kesempatan di acara Kapolres Simalungun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya dan menjadikan jalan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan serta meningkatkan keimanan.

Baca Juga: [BREAKING] Napi Kabur dan Bikin Kerusuhan, Kalapas Langkat Dicopot

2. Jangan mudah terpancing hoaks

Polisi Simalungun Bagi-bagi Takjil dan Beri Bantuan Kaki PalsuIDN Times/Patiar Manurung

Kapolres berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu apapun apalagi yang belum jelas kebenarannya alias hoaks.

Dengan demikian, kata Marudut L Panjaitan, jika saling menghargai antarumat beragama, menghargai perbedaan suku, adat istiadat dan perbedaan berjalan baik sehingga tumbuhlah kerukunan. Muaranya, pelanggaran hukum pun tertekan.

Kata pria kelahiran Kota Pematangsiantar ini, kemajuan teknologi yang begitu cepat menyebarluaskan informasi atau berita bisa menuai dua sisi yang berbeda, nilai positif yang berdampak kepada hal baik dan nilai negatif yang memunculkan persoalan atau perpecahan antarwarga.

3. Berbagi takjil program rutin tahunan

Polisi Simalungun Bagi-bagi Takjil dan Beri Bantuan Kaki PalsuIDN Times/Patiar Manurung

Kabid SDM PTPN IV Distrik I berada di Kabupaten Simalungun, Ferdi Nanda Sanjaya di sela kegiatan ini mengutarakan bahwa selama bulan ramadan setiap tahunnya telah menjadikan berbagi kasih dengan sesama sebagai program rutin.

"Diharapkan dengan bagi-bagi Takjil ini akan menambah berkah dan anugrah dari Allah SWT kepada PTPN IV, khususnya Distrik I yang berkantor di Bah jambi, dan bermanfaat bagi penerima Takjil gratis dari Distrik I", ucap Nanda.

Baca Juga: Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Abusali Diduga Diserang Harimau

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya